Pemda Pasaman Barat Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Batahan

SIMPANG EMPAT, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat telah memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Kampung Baru, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat. Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Kominfo Pasaman Barat, Dalpesri Bahar di Pasaman Barat, Selasa (10/10).

“Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah telah memberikan bantuan berupa selimut 120 lembar, matras 90 buah, makanan siap saji 100 kaleng dan perlengkapan keluarga 50,” kata Dalpesri.

Intensitas Hujan yang cukup tinggi dan deras sejak Ahad pagi, 8 Oktober 2017, telah menyebabkan air dari sungai Batang Batahan meluap malam harinya dan menghantam pemukiman penduduk dan sebuah jembatan terbawa arus.

Bantuan Logistik bagi warga korban Banjir Pasaman Barat.

Tidak ada korban jiwa, tapi sebanyak 22 KK diungsikan karena rumah mereka mengalami rusak berat.

“Sampai hari ini sudah banyak bantuan yang datang dari berbagai kalangan. PMI Pasaman Barat juga telah memobilisasi bantuan logistik berupa 2 Buah tenda keluarga, 5 lembar terpauline dan 2 ball pakaian layak pakai,” jelas Ridawarsa Kepala Markas PMI Kabupaten Pasaman Barat.

Untuk membantu pemenuhan logistik pengungsi, Dinas sosial kabupaten Pasaman Barat juga telah membuka dapur umum dan Puskesmas membuka posko kesehatan. (Elfizon Amir/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Lima Macam Riba Yang Diharamkam