PD Salimah Siap Wujudkan Muslimah Tangguh Pembangun Peradaban

0
59
PD Salimah Kota Bukittinggi
Ketua PD Salimah Kota Bukittinggi, Selvika Wijaya, memberikan sambutan dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) di Aula Badan Keuangan Daerah Bukittinggi, Ahad (12/11/2017). (Foto: RoryA/SERUJI)

BUKITTINGGI, SERUJI.CO.ID – Ketua Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sumatera Barat, Rahmawati, mengatakan organisasinya harus mempu berperan serta dalam meningkatkan kualitas perempuan, anak, dan keluarga Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat melantik Pengurus Daerah (PD) Salimah Kota Bukittinggi, di Aula Badan Keuangan Daerah Kota Bukittinggi, Ahad (12/11).

“Warna logo Salimah itu ungu, warna jiwa, jadi seluruh anggota Salimah itu harus berkerja dan bergerak dengan jiwa, karena panggilan jiwa, bahwa negara ini membutuhkan para muslimah yang berkualitas,” kata Rahmawati.

“Lantas siapa lagi yang akan bergerak meningkatkan kualitas perempuan kalau bukan kita para perempuan. Perempuan yang anggun tapi tangguh,” imbuhnya.

Dikatakannya, sebagai pengurus Salimah harus bergerak dan menggerakkan masyarakat dengan semangat baru, untuk menyadarkan masyarakat terutama para perempuan mengenai kondisi zaman saat ini, serta bagaimana agar juga sukses mendidik generasi milleneal.

Sementara itu, Ketua PD Salimah Bukittinggi, Selvika Wijaya, mengaku haru dan terpicu untuk segera bergerak menyusun program-program kerja bersama tim setelah melihat 30 orang pengurus daerah yang dilantik terbakar semangatnya.

“Para ibu butuh penggerak, butuh dicerdaskan, butuh kekinian agar dapat menghadapi tantangan-tantangan yang dapat merusak karakter seorang ibu, bagaimana anaknya baik kalau ibunya tidak,” katanya Selvika kepada wartawan usai acara.

Sekretaris, Adna Wita, dan Bendahara, Debi Cinthia Dewi, menyatakan hal serupa. Salimah adalah organisasi yang tepat untuk mereka yang berperan dalam dunia keperempuanan.

“Memiliki landasan Islam yang kuat namun tidak kaku, memiliki cita-cita besar meningkatkan kualitas perempuan, anak, dan keluarga Indonesia,” ujarnya.

Usai pelantikan, pengurus baru langsung diberikan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah I, yang disampaikan langsung oleh Ketua PW Salimah Sumbar, Rahmawati. Kemudian materi Character Building I dan Teknik Komunikasi Masa yang disampaikan oleh Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) PW Salimah Sumbar, Fitria Heny.

“Saya berharap materi yang sudah disampaikan hari ini dapat memberikan semangat pada kita semua untuk senantiasa bergerak dan peduli terhadap kondisi perempuan, anak dan keluarga di daerah/wilayah tempat kita diamanahkan menjadi pengurus Salimah,” tutur Fitria Heny yang sehari-harinya berprofesi sebagai dokter ini.

“Kenali masalahnya, siapkan program-program Salimah sebagai solusi menciptakan para perempuan yang mampu membangun peradaban. Sesuai tema pelatihan hari ini “Wujudkan Muslimah Tangguh Pembangun Peradaban Islami”,” pungkasnya. (Rory A/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Munas ke-10 KAHMI

Kamrussamad Raih Suara Terbanyak Pada Pemilihan Presidium KAHMI

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (BPP HIPKA) Kamrussamad meraih suara terbanyak pada Pemilihan Presidium Majelis Nasional...
Gebyar Anak Bangsa

Satlantas Polresta Yogyakarta Sosialisasi Keselamatan Anak di Jalan

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Untuk menggugah kesadaran pengguna jalan, Jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta terus melakukan sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Selain himbauan kepada para pengguna jalan, sosialisasi...
Muhammad Fawaid

Gandeng PKS, Gerindra Siapkan Pasangan EMAS di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra memunculkan nama baru di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Nama yang digadang-gadang akan diusung Gerindra bersama partai Koalisinya yaitu Partai...
Kunjungan BPJS

Dirut BPJS Kesehatan Tinjau Pelayanan RS di Medan

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fachmi Idris meninjau RS Bunda Thamrin, Medan yang merupakan salah satu rumah sakit...
Kelompok Kriminal Bersenjata

Polisi Ungkap Aksi Kejahatan Kelompok Separatis di Tembagapura

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Polisi di Provinsi Papua mengungkap aksi kekerasan dan kejahatan yang dilakukan kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN...
Khofifah Indar Parawansa

Spanduk Golkar Dukung Khofifah Bertebaran di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Spanduk berlambang Golkar mendukung bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah mulai bertebaran di sejumlah titik di Kota Surabaya. Spanduk...