PD Salimah Siap Wujudkan Muslimah Tangguh Pembangun Peradaban

0
75
PD Salimah Kota Bukittinggi
Ketua PD Salimah Kota Bukittinggi, Selvika Wijaya, memberikan sambutan dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) di Aula Badan Keuangan Daerah Bukittinggi, Ahad (12/11/2017). (Foto: RoryA/SERUJI)

BUKITTINGGI, SERUJI.CO.ID – Ketua Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sumatera Barat, Rahmawati, mengatakan organisasinya harus mempu berperan serta dalam meningkatkan kualitas perempuan, anak, dan keluarga Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat melantik Pengurus Daerah (PD) Salimah Kota Bukittinggi, di Aula Badan Keuangan Daerah Kota Bukittinggi, Ahad (12/11).

“Warna logo Salimah itu ungu, warna jiwa, jadi seluruh anggota Salimah itu harus berkerja dan bergerak dengan jiwa, karena panggilan jiwa, bahwa negara ini membutuhkan para muslimah yang berkualitas,” kata Rahmawati.

“Lantas siapa lagi yang akan bergerak meningkatkan kualitas perempuan kalau bukan kita para perempuan. Perempuan yang anggun tapi tangguh,” imbuhnya.

Dikatakannya, sebagai pengurus Salimah harus bergerak dan menggerakkan masyarakat dengan semangat baru, untuk menyadarkan masyarakat terutama para perempuan mengenai kondisi zaman saat ini, serta bagaimana agar juga sukses mendidik generasi milleneal.

Sementara itu, Ketua PD Salimah Bukittinggi, Selvika Wijaya, mengaku haru dan terpicu untuk segera bergerak menyusun program-program kerja bersama tim setelah melihat 30 orang pengurus daerah yang dilantik terbakar semangatnya.

“Para ibu butuh penggerak, butuh dicerdaskan, butuh kekinian agar dapat menghadapi tantangan-tantangan yang dapat merusak karakter seorang ibu, bagaimana anaknya baik kalau ibunya tidak,” katanya Selvika kepada wartawan usai acara.

Sekretaris, Adna Wita, dan Bendahara, Debi Cinthia Dewi, menyatakan hal serupa. Salimah adalah organisasi yang tepat untuk mereka yang berperan dalam dunia keperempuanan.

“Memiliki landasan Islam yang kuat namun tidak kaku, memiliki cita-cita besar meningkatkan kualitas perempuan, anak, dan keluarga Indonesia,” ujarnya.

Usai pelantikan, pengurus baru langsung diberikan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah I, yang disampaikan langsung oleh Ketua PW Salimah Sumbar, Rahmawati. Kemudian materi Character Building I dan Teknik Komunikasi Masa yang disampaikan oleh Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) PW Salimah Sumbar, Fitria Heny.

“Saya berharap materi yang sudah disampaikan hari ini dapat memberikan semangat pada kita semua untuk senantiasa bergerak dan peduli terhadap kondisi perempuan, anak dan keluarga di daerah/wilayah tempat kita diamanahkan menjadi pengurus Salimah,” tutur Fitria Heny yang sehari-harinya berprofesi sebagai dokter ini.

“Kenali masalahnya, siapkan program-program Salimah sebagai solusi menciptakan para perempuan yang mampu membangun peradaban. Sesuai tema pelatihan hari ini “Wujudkan Muslimah Tangguh Pembangun Peradaban Islami”,” pungkasnya. (Rory A/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Tolak LGBT

Ketua MPR: Lima Fraksi Setujui Perilaku LGBT

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengungkapkan ada lima fraksi di DPR RI yang menyetujui perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender...
Beras impor

Ganjar: Jateng Tak Perlu Beras Impor

SOLO, SERUJI.CO.ID - Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan wilayahnya tidak perlu beras impor, karena sebentar lagi memasuki musim panen. "Kami tidak perlu beras impor,...
coklit pilkada banjar

Coklit Pilkada Banjar, Cawalkot Ade Uu Pertama Disambangi Petugas

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Para petugas KPU Kota Banjar dan penyelenggara serta pengawas lengkap, pada Sabtu (20/1) siang, melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilihan atau...
rakerda pemenangan djarot-sihar

Hadiri Rakerda Pemenangan Djarot-Sihar, Ini Pesan Mega Pada Kader

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan untuk Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur...
djarot-sihar ditolak

Hasto Sebut Tidak Ada Persoalan Dukungan PPP Sumut

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Adanya kondisi pasangan Djarot-Sihar ditolak partai koalisi, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto tak ambil pusing. Dia menyebutkan dengan digelarnya Rapat Kerja...
loading...
cj

Farid Majdi: Hukum Telah Dilihat Sebagai Bagian dari Kejahatan?

Hukum di Indonesia saat ini menjadi sorotan publik, ketika berbagai kasus yang terjadi di tingkat penegak hukum: kepolisian, jaksa, pengacara bahkan hakim, mencuat dan...

Partai Dan Pilkada

Tahun ini sampai 2020 merupakan tahun politik.  Mulai dari pilkada serentak ditahun 2018 dilanjutkan dengan pemilu legislatif dan pemilihan presiden.  Helat yang dilaksanakan sekali...
KH Luthfi Bashori

Tatkala Maut Menjemput

Tatkala maut akan menjemput kita, sudahkah kita mempersiapkan diri untuk itu? Teringat Nabi Dawud dalam gubahan kisah ringan, tatkala Beliau dikunjungi malaikat Izrail, maka terjadilah...