PD Salimah Siap Wujudkan Muslimah Tangguh Pembangun Peradaban

0
130
PD Salimah Kota Bukittinggi
Ketua PD Salimah Kota Bukittinggi, Selvika Wijaya, memberikan sambutan dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) di Aula Badan Keuangan Daerah Bukittinggi, Ahad (12/11/2017). (Foto: RoryA/SERUJI)

BUKITTINGGI, SERUJI.CO.ID – Ketua Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sumatera Barat, Rahmawati, mengatakan organisasinya harus mempu berperan serta dalam meningkatkan kualitas perempuan, anak, dan keluarga Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat melantik Pengurus Daerah (PD) Salimah Kota Bukittinggi, di Aula Badan Keuangan Daerah Kota Bukittinggi, Ahad (12/11).

“Warna logo Salimah itu ungu, warna jiwa, jadi seluruh anggota Salimah itu harus berkerja dan bergerak dengan jiwa, karena panggilan jiwa, bahwa negara ini membutuhkan para muslimah yang berkualitas,” kata Rahmawati.

“Lantas siapa lagi yang akan bergerak meningkatkan kualitas perempuan kalau bukan kita para perempuan. Perempuan yang anggun tapi tangguh,” imbuhnya.

Dikatakannya, sebagai pengurus Salimah harus bergerak dan menggerakkan masyarakat dengan semangat baru, untuk menyadarkan masyarakat terutama para perempuan mengenai kondisi zaman saat ini, serta bagaimana agar juga sukses mendidik generasi milleneal.

Sementara itu, Ketua PD Salimah Bukittinggi, Selvika Wijaya, mengaku haru dan terpicu untuk segera bergerak menyusun program-program kerja bersama tim setelah melihat 30 orang pengurus daerah yang dilantik terbakar semangatnya.

“Para ibu butuh penggerak, butuh dicerdaskan, butuh kekinian agar dapat menghadapi tantangan-tantangan yang dapat merusak karakter seorang ibu, bagaimana anaknya baik kalau ibunya tidak,” katanya Selvika kepada wartawan usai acara.

Sekretaris, Adna Wita, dan Bendahara, Debi Cinthia Dewi, menyatakan hal serupa. Salimah adalah organisasi yang tepat untuk mereka yang berperan dalam dunia keperempuanan.

“Memiliki landasan Islam yang kuat namun tidak kaku, memiliki cita-cita besar meningkatkan kualitas perempuan, anak, dan keluarga Indonesia,” ujarnya.

Usai pelantikan, pengurus baru langsung diberikan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah I, yang disampaikan langsung oleh Ketua PW Salimah Sumbar, Rahmawati. Kemudian materi Character Building I dan Teknik Komunikasi Masa yang disampaikan oleh Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) PW Salimah Sumbar, Fitria Heny.

“Saya berharap materi yang sudah disampaikan hari ini dapat memberikan semangat pada kita semua untuk senantiasa bergerak dan peduli terhadap kondisi perempuan, anak dan keluarga di daerah/wilayah tempat kita diamanahkan menjadi pengurus Salimah,” tutur Fitria Heny yang sehari-harinya berprofesi sebagai dokter ini.

“Kenali masalahnya, siapkan program-program Salimah sebagai solusi menciptakan para perempuan yang mampu membangun peradaban. Sesuai tema pelatihan hari ini “Wujudkan Muslimah Tangguh Pembangun Peradaban Islami”,” pungkasnya. (Rory A/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPK Tahan Zumi Zola

Kuasa Hukum Beberkan Kondisi Kesehatan Zumi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Muhammad Farizi, kuasa Hukum Gubernur Jambi Zumi Zola membeberkan terkait kondisi kesehatan kliennya itu selama ditahan di Rutan Cabang KPK di...
Mahkamah Agung

Voting Dua Putaran, Sunarto Terpilih Sebagai Wakil Ketua MA

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Kamar Pengawasan di Mahkamah Agung (MA) Sunarto, terpilih sebagai Wakil Ketua MA bidang Non-Yudisial melalui sistem voting dua putaran. "Dr H...
ASEAN

Singapura Akhirnya Setujui Timor Leste Jadi Anggota ASEAN

SINGAPURA, SERUJI.CO.ID - Wakil Tetap RI untuk ASEAN Ade Padmo Sarwono mengatakan sepuluh negara anggota ASEAN menyetujui keanggotaan Timor Leste, namun prosesnya masih membutuhkan...

Indonesia-Papua Nugini Sepakat Perkuat Kerja Sama Perbatasan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Indonesia dan Papua Nugini sepakat untuk memperkuat kerja sama perbatasan, seperti disampaikan dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri RI yang...

Siapapun Cawapres Jokowi, Nasdem Komitmen Tetap Berkoalisi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G Plate menegaskan bahwa partai tetap berkomitmen dalam koalisi pemerintahan setelah Jokowi mengumumkan sosok bakal calon...