MUI Bangka Ajak Masyarakat Cegah Miras

SUNGAILIAT, SERUJI.CO.ID – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak masyarakat di daerahnya untuk sepakat mencegah minuman keras karena dapat membahayakan keselamatan.

“Saya mengajak sekaligus mengingatkan masyarakat untuk mencegah penggunaan miras karena selain diharamkan bagi umat Islam, juga dapat membahayakan keselamatan jika penggunaan berlebihan,” kata Ketua MUI Kabupaten Bangka Syaiful Zohri di Sungailiat, Jumat (20/4).

Bagi umat Islam dengan tegas dan jelas, minum minuman beralkohol diharamkan, begitu pula bagi masyarakat umum lainnya, minum minuman beralkohol dengan dosis dan jumlah besar selain memabukkan dapat membahayakan keselamatan.

“Puluhan orang meninggal dunia karena over dosis mengonsumsi miras dengan dosis yang cukup besar,” katanya.

Pihaknya mendukung penuh tindakan tegas pihak kepolisian yang melakukan pengawasan dan penindakan bagi pelaku pelanggaran miras seperti penjual miras tanpa ijin resmi maupun langsung ke pabrik arak.

“Kami mendukung penuh pihak kepolisian yang rutin melakukan razia miras,” katanya.

Minuman keras seperti yang oplosan sangat membahayakan sekali karena sudah banyak korban yang meninggal dunia karena minum minuman keras jenis itu.

“Saya ingatkan masyarakat terutama yang sudah terlanjur ketergantungan miras agar bertahap menguranginya karena dapat mengancam kesehatan,” kata Syaiful Zohri.

Persoalan ini harus ditangani secara terpadu termasuk pihak masyarakat sendiri karena tanpa ada dukungan penuh masyarakat tidak dapat berjalan dengan baik. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER