Melly Goeslaw Gelar Konser Amal untuk Palestina

PADANG, SERUJI.CO.ID – Musisi Melly Goeslaw menggalang dana untuk Palestina melalui konser amal di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat.

“Kegiatan yang digelar oleh kumpulan organisasi yang tergabung dalam Harmony For Humanity ini kita berharap penderitaan saudara kita di Palestina dapat terbantu,” kata Melly Goeslaw di Padang, Ahad (1/4).

Pada kesempatan itu Melly yang menggunakan kerudung merah jambu sampai di Auditoriun UNP sekitar pukul 11.00 WIB langsung menyanyikan dua lagu yang berjudul cinta sejati yang menjadi lagu pendukung film Habibie Ainun, dan lagu ayat-ayat cinta dua.

Setelah bernyanyi artis papan atas Indonesia itu memberi kesempatan kepada semua orang yang ingin menyumbang dengan nominal yang disebutkannya mulai dari Rp50 juta. Dua orang mewakili pribadi dan perkumpulan maju menyerahkan bantuan dengan jumlah itu.

Kemudian nominalnya diturunkan menjadi Rp30 juta dan ada satu orang yang menyumbang, dan terus diturunkan Rp20 juta hingga Rp10 juta. Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menyumbang.

Pada nominal Rp10 juta yang menyumbang rata-rata mahasiswa mulai dari organisasi, perkumpulan, dan pribadi. Aksi yang diwarnai dengan kalimat Allahuakbar itu berlangsung hikmat.

Melly berharap dengan adanya bantuan kemanusiaan ini dapat meringankan beban masyarakat Palestina yang nantinya dapat dipergunakan untuk membeli obat-obatan, makanan, dan keperluan lainnya.

Sebelumnya Melly juga menggelar konser amal di Kabupaten Pesisir selatan dan mengumpulkan dana sekitar Rp800 juta dari kegiatan tersebut.

“Semoga ibadah kita dibalas oleh Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Konser Amal, Restiana mengatakan pihaknya menargetkan dana yang terkumpul sebesar Rp1 miliar yang akan disalurkan ke Palestina.

“Sebelum konser amal ini kami juga sudah menggalang dana, dan konser ini adalah kegiatan puncak bagi kami untuk mengumpulkan lebih banyak lagi,” ujar dia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER