Makin Banyak Maskapai Layani Bandara Malikussaleh

0
192
  • 3
    Shares
Bandara Malikussaleh (Fot: aceh.go.id)

LHOKSEUMAWE, SERUJI.CO.ID – Penumpang pesawat di Bandara Malikussaleh di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh semakin banyak dilayani maskapai penerbangan melalui bandara ini.

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, di Lhokseumawe, Jumat (20/10), mengatakan bahwa Bandara Malikussalaeh yang setiap tahun disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara semakin ramai dengan aktivitas penerbangan.

Saat ini pesawat yang melayani penerbangan di bandara tersebut adalah dua maskapai, yaitu Garuda Indonesia dan Wings Air yang mengoperasikan pesawat jenis baling-baling. Penumpangnya juga selalu penuh dalam setiap penerbangan, ujarnya.

Menurut Bupati Aceh Utara itu lagi, dalam waktu dekat akan ada satu maskapai lagi yang mengisi aktivitas penerbangan di Bandara Malikussalaeh yaitu Aviastar.

“Untuk saat ini, sudah ada dua maskapai penerbangan di Bandara Malikussaleh. Dalam waktu dekat, akan ada satu maskapai lagi yaitu Aviastar yang akan mengoperasikan pesawat dengan empat baling-baling,” katanya pula.

Dia menyatakan, usaha Pemkab Aceh Utara untuk menghidupkan Bandara Malikussaleh tidak sia-sia. Terbukti dengan bertambah dan berkembang penerbangan di Aceh Utara.

Dia menyebutkan, setiap tahun biaya yang disubsidi untuk bandara tersebut, antara lain digunakan untuk membayar petugas dan juga jasa kebersihan maupun pelayanan di bandara itu.

Bupati Aceh Utara itu memperkirakan aktivitas penerbangan melalui Bandara Malikussaleh diperkirakan akan semakin ramai. Apalagi sejumlah warga daerah di wilayah pantai timur Aceh memakai jasa Bandara Malikussaleh untuk menuju ke Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

“Sekarang banyak warga daerah lain, seperti dari Kota Lhokseumawe, Kabupaten Bireun, Bener Meriah, dan Aceh Tengah serta beberapa daerah lainnya lebih mudah untuk bepergian keluar daerah melalui Bandara Malikussaleh,” kata Bupati Muhammad Thaib. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU