Legislator Kecewa PLN Lakukan Pemadaman Listrik di Aceh Selama Ramadhan

ACEH, SERUJI.CO.ID –  Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah mengaku kecewa terhadap pelayanan yang diberikan PT PLN (Persero) Wilayah Aceh kepada masyarakat selama bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.

“Selama Ramadhan sudah seharusnya PT PLN Aceh harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yakni dengan tidak melakukan pemadaman selama pelaksanaan puasa Ramadhan,” kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Rabu (30/5).

Ia menjelaskan banyak keluhan pemadaman listirk yang disampaikan oleh masyarakat kepada dirinya terkait pelayanan yang diberikan oleh PT PLN Wilayah Aceh dalam puasa Ramadhan.

“Pemadaman listrik yang dilakukan di Aceh sepertinya sudah menjadi sebuah keharusan sehingga tidak ada istilah masyarakat terbebas dari pemadaman termasuk saat puasa Ramadhan,” kata politisi yang akrap di sapa Dek Fad itu.

Menurut dia Aceh telah memiliki sejumlah pembangkit yang kapastias energi tercatat mampu untuk memenuhi kebutuhan listrik di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Namun dalam perjalanan pemadaman bergilir masih tetap terjadi tanpa adanya perubahan atau perbaikan yang secara signifikan terhadap kelistrikan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Politisi Partai Gerindra tersebut sebelum Ramadhan tiba telah menyampaikan agar manajemen PT PLN Aceh dapat memeriksa sejak dini seluruh pembangkit dapat bekerja optimal dalam menyuplai kebutuhan energi listrik .

“Artinya, semua pembangkit yang ada harus di pastikan dapat bekerja optimal dalam memenuhi ketersediaan arus listrik yang akan di suplai ke seluruh masyarakat di Tanah Rencong,” katanya.

Menurut dia apa bila ada pembangkit yang masuk masa pemeliharaaan maka harus secepatnya dicari pengganti sehingga tidak ada dalih pemadaman dilakukan karena adanya masa pemeliharaan.

“Pemeliharaan rutin dan juga kesiapan pembangkit harus di persiapankan jauh hari oleh PT PLN, jangan sampai setiap Ramadhan masyarakat Aceh masih menikmati pemadaman bergilir,” katanya.

Anggota DPR asal Aceh tersebut juga mengingatkan PT PLN Aceh agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat Aceh dengan tidak lagi memberlakukan pemadaman selama Ramadhan. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER