Kurir 1 KG Sabu Tertangkap di Bandara Sultan Thaha Jambi

31

JAMBI – Dua kurir Narkoba berhasil dibekuk Polda Jambi di Bandara Sultan Thaha, Jambi, Ahad (16/7). Dua kurir tersebut kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram dengan estimasi harga senilai 1,5 sampai 2 Miliar Rupiah.

Selain barang haram tersebut, turut disita pula 3 unit hand phone dan 8 buah tas serta 1 pasang sepatu warna putih yang di dalamnya terdapat 1 buah silet.

Menurut penelusuran Seruji, Polda Jambi juga mengamankan tas kantong plastik warna hitam bertuliskan planet surf serbuk kristal yang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dlm plastik warna bening sebanyak empat bungkus besar dan satu bungkus kecil serta makanan seperti roti dan buah apel.

Salah seorang pelaku diduga adalah merupakan isteri seorang Perwira TNI yang bertugas di Sumatera, berinisial LN, beralamat di Medan. Terduga kurir tersebut pamit kapada suaminya dengan keterangan akan belanja di Batam bersama adik sepupunya.

Personil bidang pemberantasan, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi mendapatkan informasi terkait pengiriman narkotika melalui bandara, kemudian berkoordinasi dgn personel Bea Cukai Jambi untuk melakukan penyelidikan dan pengecekan terhadap penumpang sesuai dengan informasi yg didapat.

Kedua pelaku menggunakan pesawat NAM Air dari Batam. Lalu sekitar pukul 19.10 WIB pesawat tiba di bandara Sultan Thaha Jambi kemudian personel Bidang Pemberantasan BNNP Jambi & Bea Cukai Jambi yang sudah menempati posisi masing-masing di lokasi kedatangan melakukan pemantauan terhadap penumpang dan selanjutnya diamankan 2 orang penumpang yg dicurigai, serta dilakukan penggeledahan.

Dalam penggeledahan ditemukanlah seluruh barang bukti tersebut yang kemudian disita oleh BNNP. (RoryAnas/HA)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama