Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Sumsel Meningkat

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Sumatera Selatan pada Februari 2018 mengalami peningkatan 9,69 persen dibanding pada Januari 2018.

Kabid Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Selatan, Herri Mimaryanto di Palembang, Kamis (5/4) mengatakan, jumlah wisman yang berkunjung di Sumatera Selatan melalui pintu masuk Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada Februari sebanyak 883 orang.

Menurut dia, jika dibandingkan dengan Februari 2017 jumlah wisman yang datang mengalami penurunan sebesar 6,76 persen yaitu turun dari 947 orang menjadi 883 orang.

“Kami harapkan pada bulan-bulan berikutnya jumlah kunjungan wisman terus dapat meningkat,” katanya.

Peningkatan jumlah kunjungan wisman pada Februari 2018 dibanding dengan Januari 2018 secara absolut yang paling besar berasal dari Singapura sebanyak 36 orang.

Kemudian diikuti wisatawan China yang naik sebanyak 33 orang dan Malaysia sebanyak 21 orang.

Sementara secara persentase yang paling besar peningkatannya bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya berasal dari negara China, India dan Korea Selatan masing-masing naik sebesar 173,68 persen, 63,64 persen dan 28,57 persen.

Apabila dibandingkan dengan Februari 2017 terjadi penurunan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara. Penurunan kunjungan wisman tersebut sebesar 6,78 persen dengan penurunan yang paling banyak berasal dari Inggris turun sebanyak 10 orang atau 90,91 persen dan Jepang turun sebanyak delapan orang atau 80,00 persen.

Kunjungan wisman pada Februari 2018 ini yang paling banyak berasal dari negara Malaysia yaitu 444 orang atau sebesar 50,28 persen dan Singapura yaitu sebanyak 200 orang atau 22,65 persen, katanya.

Sejumlah obyek wisata di Sumatera Selatan antara lain Benteng Kuto Besak Palembang, Pulau Kemaro, Kampung Kapitan, Kampung Arab, Bukit Siguntang, Danau Ranau, Goa Putri. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER