Kuliner UKM Sumbar Dipamerkan dalam Ajang Internasional di Jerman

0
182

PADANG, SERUJI.CO.ID – Produk kuliner unggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Sumbar akan dipamerkan dalam Allgemeine Nahrung Genussmittel Austellung (ANUGA) 2017, salah satu pameran makanan dan minuman internasional terbesar dunia di Cologne, Jerman, pada tanggal 7 hingga 11 Oktober 2017.

“Sumbar satu-satunya provinsi yang diundang dalam pameran ini dan karena itu kita manfaatkan semaksimal mungkin,” kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Padang, Rabu (4/10).

Selain kuliner seperti rendang, tim dari Sumbar juga akan menampilkan sejumlah kesenian daerah. Diharapkan dua hal itu bisa menjadi “pintu” bagi masyarakat internasional untuk mengenal Sumbar.

“Tentu saja harapannya mereka akan terpancing untuk mengenal lebih jauh tentang Sumbar dan tertarik untuk datang,” kata dia.

Tidak saja mempromosikan daerah, rombongan juga terdiri dari tim investasi yang bertujuan untuk menjajaki kemungkinan investasi dengan pemerintah maupun perusahaan swasta di Jerman.

“Tim investasi akan mengunjungi beberapa kota disela-sela kegiatan ANUGA, untuk upaya kerjasama investasi,” ujarnya.

Terkait keikutsertaan anggota DPRD Sumbar dalam rombongan, ia mengatakan hal penting untuk menyamakan persepsi terkait investasi.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal (DPM) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sumbar, Maswar Dedi yang turut berangkat ke Jerman menambahkan, jumlah rombongan yang akan berangkat sekitar 20 orang, terdiri dari sejumlah kepala dinas, DPRD dan sejumlah tim kesenian.

Kepala dinas yang berangkat diantaranya Kepala Dinas Koperindag dan UMKM, Dinas Pariwisata, Bappeda, Dinas Pendapatan dan Keuangan, dan Dinas Penanaman Modal. Ditambah empat orang anggota DPRD Sumbar. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Febri Diansyah

KPK Imbau Masyarakat Aktif Laporkan Indikasi Korupsi Program Pertanian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau masyarakat proaktif melaporkan indikasi tindak pidana korupsi program pertanian. "Kalau terjadi dugaan penyimpangan tentu harus dipertanggungjawabkan," kata...

Polisi Riau Amankan 723 Botol Bir Berbagai Merek

KUANTAN SINGINGI, SERUJI.CO.ID - Tim Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengamankan sebanyak 723 botol bir berbagai merek dari sebuah toko di kawasan Sungai...

Disambut Antusias Mahasiswa Indonesia, Anies Minta Didoakan Tetap Istiqomah

ISTAMBUL, SERUJI.CO.ID - Dalam kunjungan kerjanya ke Turki, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan masyarakat dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di...

TNI Kembali Evakuasi Tiga Guru dari Aroanop Mimika

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Terpadu Penanganan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) kembali mengevakuasi sebanyak 13 guru SD dari...
Tri Rismaharini

Risma Minta Dinsos Cek Kesehatan Keluarga Korban HIV

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta dinas sosial setempat mengecek kondisi keluarga atau tiga orang anak yang hidup sebatang kara karena...