KPU Bangka Siapkan 630 Kotak Suara

0
40
Kotak suara

SUNGAILIAT, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan 630 kotak suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka 2018 yang akan dilaksanakan 27 Juni.

“Jumlah tempat pemungutan suara ada 584 titik masing-masing tempat satu buah, sisanya masing-masing tiga kotak suara ditempatkan di panitia pemilihan kecamatan sebab mereka melakukan rekapitulasi suara,” ujar Komisioner Divisi Umum Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Bangka, Imam Supiar di Sungailiat, Selasa (3/4).

Ia menjelaskan saat ini staf KPU Bangka melakukan pembersihan stiker bergambar usai pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan gubernur tahun sebelumnya.

Menurut dia, selain dibersihkan kotak suara dan bilik diperiksa agar tidak goyang dengan mengencangkan baut.

“Bilik setiap TPS ditempatkan dua buah dengan total 1.168 buah, jadi yang kita perbaiki ini sudah sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Imam mengatakan logistik lainnya sekitar 1.500 kotak suara dan bilik yang tidak digunakan dalam kegiatan pilkada pada Juni mendatang dipindahkan ke gudang yang disewa KPU Bangka.

Gudang penyimpanan logistik berlokasi di Desa Air Ruay dijaga petugas keamanan dari KPU, karena barang yang disimpan merupakan barang milik negara.

Barang milik negara itu tidak boleh satu pun hilang, hitungan saat berangkat dan saat turun harus sesuai pengangkutan.

“Bilik suara dan kotak suara yang rusak 400-an item, akhir 2017 sudah dipindahkan di gudang samping KPU, logistik tersebut sudah rusak berat sehingga tidak bisa dipakai lagi,” kata Imam. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU