Kota Padang dan Kawasan Mandeh Jadi Tujuan Kunjungan Wisata Indonesia

PADANG, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, pada Selasa (3/10), memimpin Rapat Koordinasi Lanjutan penyelenggaraan Regional Investment Forum (RIF) yang akan digelar pada 15 sampai 17 Oktober di Kota Padang. Rakor yang bertempat di kantor gubernur itu dihadiri oleh Direktur di BKPM RI Hosen, organisasi perangkat daerah (OPD) dari pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota, juga pihak industri dan swasta.

Wagub Nasrul Abit menyampaikan, Forum Investasi ini mengusung tema “Promoting Investment in Tourism Industry and Supporting Infrastructure” (Mempromosikan Investasi di Industri Pariwisata dan Infrastruktur Penunjangnya) yang secara spesifik akan mempromosikan 6 daerah tujuan prioritas wisata di Indonesia, dua diantaranya di Provinsi Sumatera Barat ialah Integrated Tourism Area di Kota Padang dan Kawasan Mandeh di Pesisir Selatan.

“RIF 2017 rencananya akan dibuka langsung oleh Kepala BKPM RI dan dihadiri oleh Menteri Pariwisata, Wakil Menteri ESDM dan Deputi Gubernur BI. Dengan kegiatan terdiri dari beberapa agenda antara lain, seminar, diskusi panel, one on one meeting, dan pameran,” jelasnya.

Nasrul Abit juga menyampaikan, dengan memilih lokasi penyelenggaraan di Padang, Sumatra Barat pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan realisasi investasi di luar Pulau Jawa. Dari data BKPM kuartal I/2017, porsi investasi di luar Pulau Jawa mencapai 45,4 persen sebesar Rp 75,3 triliun meningkat dari tahun sebelumnya yakni 44,9 persen atau sebesar Rp 65,8 triliun.

Sekitar 100 perusahan nasional maupun internasional diundang untuk hadir di Padang. Beberapa Duta Besar RI pun diundang.

“Dubes negara-nagara sahabat yang telah memberikan konfirmasi untuk hadir di Padang adalah Arab Saudi, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, UEA, Mexico, Australia, Belgia dan Uni Eropa, serta Konjen Singapore di Medan,” terang Wagub Nasrul Abit (Zardi/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER