KNPI Langsa Komitmen Perkuat Generasi Islami

0
69
Logo KNPI
Logo KNPI (ilustrasi)

LANGSA, SERUJI.CO.ID – Dewan Pengurus Daerah Tingkat II Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kota Langsa, berkomitmen memperkuat kaderisasi generasi Islami dalam mendukung penerapan syariat Islam di Provinsi Aceh.

Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Zulfan di Langsa, Sabtu (13/1) mengungkapkan, saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi era global. Karenanya, penguatan kaum muda secara aqidah dan pengetahuan Islam tentu menjadi suatu keharusan.

“Proses transformasi global yang mewabah harus bisa dicermati dengan baik. Mempersiapkan generasi Islami di tengah zaman milenial adalah modal dasarnya,” kata Zulfan.

Karenanya, Zulfan bersama segenap punggawa induk organisasi kepemudaan di kota itu, melaksanakan program “KNPI Mengaji” yang dilaksanakan seminggu sekali, setiap Jumat malam.

Program dimaksud sudah berlangsung sejak awal kepengurusan dirinya pada tahun 2015. Hingga kini, kegiatan mengaji yang dipusatkan di aula Graha Pemuda jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Langsa itu terus bergeliat dengan dihadiri puluhan pengurus setiap sesi pengajian.

Menurut dia, dalam setiap sesi pengajian diulas berbagai isu sesuai dengan kebutuhan, misalnya tentang tauhid, tata cara beribadah dengan benar sampai persoalan keumatan yang sedang dihadapi daerah dan bangsa.

Diharapkan, kegiatan rutin pengajian tersebut dapat memberikan asupan suplemen kepada genarasi muda tentang kehidupan yang mendasar dari ajaran Islam.

“Harapan kita geliat pengajian ini membawaa kemanfaatan kepada kaum muda agar mengetahui atau memperdalam kehidupan Islam dalam keseharian kaum muda, sehingga terbebas dari pergaulan sesat seperti seks bebas, narkoba dan lainnya,” urai kata dosen Fakultas Hukum Universitas Samudera itu.

Selain pengurus KNPI, lanjut Zulfan, peserta pengajian juga berasal dari pengurus OKP yang berhimpun di DPD KNPI Kota Langsa, serta pemuda desa yang berkesempatan hadir pada saat jadwal pengajian.

Sedangkan, sebagai pemateri didatangkan sejumlah ustadz yang dijadwalkan secara bergilir. Sebagai penanggungjawab kegiatan adalah Wakil Ketua KNPI Langsa bidang keagamaan, dibantu sejumlah pengurus lainnya.

Sebagai informasi, sebut Zulfan, pengajian rutin dilaksanakan setiap Jumat malam sekira pukul 20.30 hingga 22.00 WIB.

“Kita mengajak semua pemuda Kota Langsa untuk dapat mengikuti pengajian rutin ini. Pemuda masa depan harus mampu menerjemahkan Islam secara kekinian,” katanya. (Ant/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...