KNPI Langsa Komitmen Perkuat Generasi Islami

LANGSA, SERUJI.CO.ID – Dewan Pengurus Daerah Tingkat II Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kota Langsa, berkomitmen memperkuat kaderisasi generasi Islami dalam mendukung penerapan syariat Islam di Provinsi Aceh.

Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Zulfan di Langsa, Sabtu (13/1) mengungkapkan, saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi era global. Karenanya, penguatan kaum muda secara aqidah dan pengetahuan Islam tentu menjadi suatu keharusan.

“Proses transformasi global yang mewabah harus bisa dicermati dengan baik. Mempersiapkan generasi Islami di tengah zaman milenial adalah modal dasarnya,” kata Zulfan.

Karenanya, Zulfan bersama segenap punggawa induk organisasi kepemudaan di kota itu, melaksanakan program “KNPI Mengaji” yang dilaksanakan seminggu sekali, setiap Jumat malam.

Program dimaksud sudah berlangsung sejak awal kepengurusan dirinya pada tahun 2015. Hingga kini, kegiatan mengaji yang dipusatkan di aula Graha Pemuda jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Langsa itu terus bergeliat dengan dihadiri puluhan pengurus setiap sesi pengajian.

Menurut dia, dalam setiap sesi pengajian diulas berbagai isu sesuai dengan kebutuhan, misalnya tentang tauhid, tata cara beribadah dengan benar sampai persoalan keumatan yang sedang dihadapi daerah dan bangsa.

Diharapkan, kegiatan rutin pengajian tersebut dapat memberikan asupan suplemen kepada genarasi muda tentang kehidupan yang mendasar dari ajaran Islam.

“Harapan kita geliat pengajian ini membawaa kemanfaatan kepada kaum muda agar mengetahui atau memperdalam kehidupan Islam dalam keseharian kaum muda, sehingga terbebas dari pergaulan sesat seperti seks bebas, narkoba dan lainnya,” urai kata dosen Fakultas Hukum Universitas Samudera itu.

Selain pengurus KNPI, lanjut Zulfan, peserta pengajian juga berasal dari pengurus OKP yang berhimpun di DPD KNPI Kota Langsa, serta pemuda desa yang berkesempatan hadir pada saat jadwal pengajian.

Sedangkan, sebagai pemateri didatangkan sejumlah ustadz yang dijadwalkan secara bergilir. Sebagai penanggungjawab kegiatan adalah Wakil Ketua KNPI Langsa bidang keagamaan, dibantu sejumlah pengurus lainnya.

Sebagai informasi, sebut Zulfan, pengajian rutin dilaksanakan setiap Jumat malam sekira pukul 20.30 hingga 22.00 WIB.

“Kita mengajak semua pemuda Kota Langsa untuk dapat mengikuti pengajian rutin ini. Pemuda masa depan harus mampu menerjemahkan Islam secara kekinian,” katanya. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O