Kendaraan Dinas Kapolres Dharmasraya Ikut Terbakar

0
113
Polres Dharmasraya
Bangunan Mapolres Dharmasraya yang ludes dibakar. (Foto: Istimewa)

PULAU PUNJUNG, SERUJI.CO.ID – Kendaraan Dinas Kapolres Dharmasraya, Sumatera Barat AKBP Rudy Yulianto ikut terbakar dalam insiden terbakarnya mapolres, Ahad dini hari.

“Iya terbakar saat terparkir di garasi rumah dinas yang berada 50 meter di samping bangunan utama Mapolres yang ludes terbakar,” kata Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto di Pulau Punjung, Ahad.

Ia menjelaskan mobil dinas diduga dibakar pelaku lainnya bersamaan dengan proses pemadaman yang sedang berlangsung.

Loading...

Selain mobil dinas, satu unit motor yang digunakan untuk uji praktek Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Dharmasraya juga terbakar.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal menyatakan polisi masih mendalami penyebab kebakaran yang terjadi di Mapolres Dharmasraya pada Ahad dinihari.

“Kami masih melakukan penyelidikan persoalan ini, ada dua pelaku yang diduga terlibat membakar kantor tersebut,” katanya di Padang, Ahad (12/11).

Menurutnya, kedua pelaku itu menghalang-halangi petugas pemadam kebakaran yang akan memadamkan Mapolres Dharmasraya sehingga petugas menembak kedua orang tidak dikenal tersebut.

Ia menceritakan awalnya petugas melihat ada gumpalan asap dari Mapolres Dharmasraya sekitar pukul 02.45 WIB.

Kemudian petugas menelepon pemadam kebakaran, pada pukul 03.00 WIB mobil damkar datang untuk memadamkan api. Namun dua orang tidak dikenal mengancam petugas pemadam yang akan memadamkan api.

“Petugas lalu menembak kedua pelaku yang membawa busur panah, anak panah, dan senjata tajam,” katanya.

Kepolisian setempat telah memasang garis polisi di bangunan yang terbakar itu. Masyarakat dilarang mendekat ke lokasi bangunan yang diduga dibakar oleh dua orang pelaku itu. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU