Kecewa BBM Naik, Ratusan Mahasiswa Aceh Segel Kantor Pertamina

0
243

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID –  Seratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banda Aceh menggembok pintu pagar Kantor Pemasaran Pertamina Cabang Aceh sebagai bentuk kekecewaan mereka atas kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM.

Penggembokan dilakukan massa mahasiswa setelah merek berunjuk rasa di Kantor Pemasaran Pertamina Cabang Aceh di Banda Aceh, Rabu (28/3).

Selain menggembok dengan rantai, massa mahasiswa juga memajang spanduk berisi petisi kekecewaan terhadap kenaikan harga BBM.

“Kami menyegel kantor ini sebagai bentuk kekecewaan kami atas kenaikan harga BBM. Kami berharap aksi ini mendapat respons dengan diturunkannya harga BBM,” kata Alfian Rinaldi, koordinator aksi.

Sebelum menggembok pintu pagar Kantor Pertamina tersebut, massa mahasiswa berunjuk rasa di Kantor DPR Aceh yang jaraknya hanya beberapa puluh meter menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM, khususnya jenis pertalite.

Alfian menyebutkan, kenaikan harga pertalite dilakukan tanpa pemberitahuan. Masyarakat baru mengetahui harga pertalite naik ketika membeli di stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU.

Menurut Alfian, kenaikan harga bahan bakar tersebut telah memicu naiknya harga kebutuhan pokok masyarakat, biaya transportasi, dan lainnya. Padahal, ekonomi masyarakat sekarang ini belum membaik.

“Dalam tahun ini saja terjadi dua kali kenaikan harga BBM jenis pertalite. Sedangkan BBM jenis premium sulit didapat di SPBU. Padahal bahan bakar tersebut merupakan yang dibutuhkan masyarakat” kata dia.

Oleh karena itu, sebut Alfian, massa mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pembela Rakyat menggelar aksi turun ke jalan menyuarakan penolakan kenaikan harga BBM.

“Kami menuntut harga BBM jenis pertalite diturunkan serta mengusahakan ketersediaan premium yang mencukupi kepada masyarakat. Kami juga menuntut pemerintah mengembalikan subsidi bahan bakar minyak kepada masyarakat kecil,” kata Alfian Rinaldi.

Usai menggelar aksi di depan Kantor Pertamina, massa mahasiswa membubarkan diri dengan tertib. Aksi dikawal polisi tersebut sempat menarik perhatian masyarakat yang lalu lalang di depan kantor tersebut. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...