Kebijakan Pemkab Aceh Selatan Naikkan Harga LPG Disesalkan

TAPAKTUAN, SERUJI.CO.ID – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Selatan menyesalkan kebijakan Pemerintah Aceh dan Pemkab setempat menaikkan harga eceran tertinggi (HET) LPG bersubsidi 3 Kg mencapai Rp23.000/tabung.

“Kami menilai kebijakan pemerintah menaikkan HET LPG 3 Kg mencapai Rp23.000/tabung belum tepat. Apalagi kondisi perekonomian masyarakat Aceh khususnya Aceh Selatan sekarang ini sedang sulit,” kata Sekretaris IMM Aceh Selatan, Zulfandi SH kepada wartawan di Tapaktuan, Rabu (18/10).

Disebutkan, kondisi perekonomian masyarakat Aceh khususnya Aceh Selatan sedang sulit, karena minimnya ketersediaan lapangan kerja baru sementara harga kebutuhan pokok terus merangkak naik.

Sulitnya mata pencaharian masyarakat Aceh Selatan sekarang ini, kata Zulfandi, disebabkan perkebunan pala yang merupakan mata pencaharian utama mayoritas masyarakat setempat sudah tidak mendukung lagi.

Keberadaan perkebunan pala di wilayah Aceh Selatan, kata dia, telah banyak yang mati akibat diserang hama penggerek batang dan jamur akar putih. Akibatnya, banyak petani yang terpaksa mengalihkan mata pencahariannya menjadi buruh bangunan.

“Dengan matinya mayoritas perkebunan pala di daerah ini telah mengakibatkan perekonomian masyarakat anjlok drastis. Nah, disaat perekonomian sedang morit-marit, seharusnya pemerintah tidak mengambil kebijakan menaikkan HET LPG 3 Kg. Sebab kebijakan tersebut justru makin memberatkan beban hidup mereka,” sesalnya.

Selain masalah anjlok perekonomian masyarakat, sambung Zulfandi, kenaikan HET LPG 3 Kg juga tidak didukung dengan ketersediaan tabung gas bersubsidi kemasaran 3 Kg di pasaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER