Kebakaran di Bangka Belitung Tewaskan Pemilik Rumah


BANGKA BARAT, SERUJI.CO.ID – Kapolsek Jebus, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kompol Alam Bawono mengatakan peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Airgantang, Paritriga menewaskan pemilik rumah.

“Pada peristiwa yang terjadi pada Selasa (6/3) sekitar pukul 23.30 WIB tersebut, pemilik rumah Lim Nyuk Loi (89) tidak bisa diselamatkan karena kobaran api yang membesar dengan cepat,” kata Kapolsek Jebus Kompol Alam Bawono saat dihubungi dari Muntok, Rabu (7/3).

Ia mengatakan, kejadian kebakaran rumah yang berlokasi di Dusun Penganak tersebut berlangsung cukup cepat karena rumah milik korban terbuat dari papan kayu yang mudah terbakar.

Berdasarkan informasi dari saksi, proses terjadinya kebakaran sangat cepat dan sulit untuk dipadamkan.

Ia menjelaskan, saksi saat itu hendak pergi ke belakang rumahnya yang bersebelahan dengan rumah korban dan melihat api berasal dari kiri sebelah rumah korbanmulai membesar.

Saksi kemudian berteriak meminta tolong kepada masyarakat dan memangil anak korban yang tinggal tidak serumah dengan orang tuanya.

Setelah mereka tiba di lokasi kejadian, api sudah terlanjur membesar dan sangat sulit dipadamkan.

“Usia korban juga sudah sangat tua sehingga tidak bisa menyelamatkan diri,” kata dia.

Berdasarkan keterangan dari anak korban, orang tuanya yang memilih hidup sendiri dalam 10 tahun terakhir, memiliki kebiasaan membakarnya obat nyamuk menjelang tidur malam.

“Kami menduga obat nyamuk bakar itu yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran,” katanya.

Selain menewaskan pemilik rumah, api juga membakar satu unit sepeda motor dan dua unit mesin tempel kapal yang ditaksir sekitar Rp 40.000.000.

“Kami imbau masyarakat selalu waspada dan hati-hati untuk mengantisipasi kejadian serupa, jika memang harus menyalakan obat nyamuk bakar sebaiknya diberi wadah dari seng atau bahan lain yang antiapi dan jauhkan dari barang-barang yang mudah terbakar,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close