Kebakaran di Bangka Belitung Tewaskan Pemilik Rumah

BANGKA BARAT, SERUJI.CO.ID – Kapolsek Jebus, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Kompol Alam Bawono mengatakan peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Airgantang, Paritriga menewaskan pemilik rumah.

“Pada peristiwa yang terjadi pada Selasa (6/3) sekitar pukul 23.30 WIB tersebut, pemilik rumah Lim Nyuk Loi (89) tidak bisa diselamatkan karena kobaran api yang membesar dengan cepat,” kata Kapolsek Jebus Kompol Alam Bawono saat dihubungi dari Muntok, Rabu (7/3).

Ia mengatakan, kejadian kebakaran rumah yang berlokasi di Dusun Penganak tersebut berlangsung cukup cepat karena rumah milik korban terbuat dari papan kayu yang mudah terbakar.

Berdasarkan informasi dari saksi, proses terjadinya kebakaran sangat cepat dan sulit untuk dipadamkan.

Ia menjelaskan, saksi saat itu hendak pergi ke belakang rumahnya yang bersebelahan dengan rumah korban dan melihat api berasal dari kiri sebelah rumah korbanmulai membesar.

Saksi kemudian berteriak meminta tolong kepada masyarakat dan memangil anak korban yang tinggal tidak serumah dengan orang tuanya.

Setelah mereka tiba di lokasi kejadian, api sudah terlanjur membesar dan sangat sulit dipadamkan.

“Usia korban juga sudah sangat tua sehingga tidak bisa menyelamatkan diri,” kata dia.

Berdasarkan keterangan dari anak korban, orang tuanya yang memilih hidup sendiri dalam 10 tahun terakhir, memiliki kebiasaan membakarnya obat nyamuk menjelang tidur malam.

“Kami menduga obat nyamuk bakar itu yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran,” katanya.

Selain menewaskan pemilik rumah, api juga membakar satu unit sepeda motor dan dua unit mesin tempel kapal yang ditaksir sekitar Rp 40.000.000.

“Kami imbau masyarakat selalu waspada dan hati-hati untuk mengantisipasi kejadian serupa, jika memang harus menyalakan obat nyamuk bakar sebaiknya diberi wadah dari seng atau bahan lain yang antiapi dan jauhkan dari barang-barang yang mudah terbakar,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER