Kapolda Riau Resmi Sandang 2 Bintang di Pundaknya

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Kepala Kepolisian Daerah Riau, Nandang resmi memperoleh kenaikan pangkat dengan dua bintang di pundaknya saat ini, atau dari Brigadir Jenderal Polisi menjadi Inspektur Jenderal Polisi setelah dilakukan prosesinya Rabu (4/10) pagi tadi, di Jakarta.

“Iya prosesi kenaikan pangkatnya tadi di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Jakarta. Dipimpin Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Rabu (4/10).

Ia mengatakan bahwa kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Surat Telegram Rahasia Polri tertanggal 3 Oktober. Dalam TR itu ada 21 perwira tinggi yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Ada satu yang menjadi Komisaris Jenderal Polisi yakni Komjen Unggung Cahyono yang menjadi Kepala Lembaga Diklat Polri. Untuk yang memperoleh pangkat Irjen Pol ada empat pati termasuk Kapolda Riau dan selebihnya naik pangkat menjadi Brigjen Pol.

Dikatakan Guntur bahwa kenaikan pangkat Kapolda Riau juga karena Polda Riau yang merupakan Tipe A. Untuk Polda kategori Tipe A, lanjutnya, pimpinannya berpangkat Irjen Pol dan wakilnya berpangkat Brigjen Pol.

Sebelumnya Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang resmi menjabat pada 8 September lalu dimana dirinya masih berpangkat Brigjen Pol. Yang bersangkutan sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Barat.

Kemudian Nandang menggantikan Kapolda Riau sebelumnya Irjen Pol Zulkarnain yang pindah tugas menjadi Kapolda Sumatera Selatan. Pergantian tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri tertanggal 25 Agustus.

Kabid Humas menambahkan bahwa setelah resmi naik pangkat, Irjen Pol Nandang akan tiba di Riau sore ini. Terkait proses selanjutnya setelah Kapolda Riau naik pangkat, belum ditentukan.

“Sore ini datang di bandara, akan ada agenda selanjutnya, syukuran atau bagaimananya belum tahu,” ungkapnya. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

KAHMI untuk NKRI

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER