Jembatan Darurat di Nias Barat Ambruk

0
70

NIAS, SERUJI.CO.ID – Jembatan darurat Saono di Desa Tiga Serangkai, Kecamatan Lahomi yang selama ini merupakan jembatan penghubung beberapa desa menuju ibu kota Kabupaten atau kantor bupati Nias Barat yang terletak di Desa onolimbu, ambruk.

Kanit Humas Polsek Sirombu Aiptu Osiduhugo Daeli yang dihubungi, Rabu (7/3), membenarkan jembatan darurat penghubung beberapa desa dengan ibu kota Kabupaten Nias Barat itu ambruk.

Jembatan darurat tersebut ambruk akibat dilewati truk, dan personel Polsek Sirombu bersama warga membantu pengguna jalan yang hendak melewati jembatan tersebut.

“Saat ini personel Polsek Sirombu bersama warga membantu masyarakat yang lewat, dan kami memasang kayu agar jembatan bisa dilewati,” katanya lagi.

Menurut Osiduhugo, akses lain menuju ibu kota kabupaten selain Jembatan Saono memang ada, tetapi harus memutar dengan jarak lebih jauh kurang lebih tiga kilometer.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Barat Eliyunus Waruwu mengaku telah mendapat laporan tentang jembatan darurat Saono yang ambruk di Desa Tiga Serangkai.

“Kami sudah dapat laporan dari warga, dan sudah panggil pemborongnya untuk memperbaiki jembatan darurat tersebut, dan anggota kami juga sudah turun ke sana,” katanya.

Berdasarkan penjelasan Kadis PUPR diketahui Jembatan Saono sedang dalam pengerjaan, dan tahun ini pengerjaanya akan dilanjutkan.

Jembatan darurat tersebut ambruk karena papan jembatan sudah banyak yang lapuk, sehingga ambruk atau patah saat kendaraan bermuatan berat melewati jembatan.

“Kami segera mengatasinya, karena jembatan tersebut adalah akses warga menuju ibu kota Kabupaten Nias Barat,” katanya pula. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Per Hari Ini Layanan Yahoo Messenger Berakhir

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Layanan kirim pesan yang dulu amat populer, dan hampir semua pengguna komputer menggunakannya untuk berkomunikasi, Yahoo Mesengger, dalam hitungan jam hari...

Dianggap “Loyalis” SBY, Peluang Moeldoko Dampingi Jokowi Bisa Terganjal

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Nama Mantan Panglima TNI, Moeldoko makin santer disebut sebagai salah satu kandidat kuat untuk mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden (cawapres) ...
IMG_20180324_111527

Optimis Prabowo Menang, Koalisi Gerindra, PAN, dan PKS Mulai Susun Kabinet

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Koalisi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional menyatakan mengambil langkah maju untuk menyusun rancangan kabinet sejak dini, yang...
Prabowo Subianto

Kantongi Tiket Capres, Gerindra Optimis Prabowo Akan Memenangkan Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra menyatakan ketua umumnya Prabowo Subianto telah memastikan maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019. Hal itu setelah koalisi pertai pendukung...

Salah Persepsi di Masyarakat Terkait SKM, Senator Minta Pemerintah Sosialisasi Masif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Karena adanya persepsi yang keliru ditengah masyarakat, terkait susu kental manis (SKM), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris meminta Pemerintah...