Jelang Piala Dunia, Penjualan Televisi Diperkirakan Meningkat

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Penjualan televisi diperkirakan bakal meningkatkan pada kisaran 5-10 persen menjelang event Piala Dunia yang bakal berlangsung mulai Juni 2018.

Pemilik PT Anugerah 98 Elektronik Palembang Achuan, Ahad (15/4), mengatakan perusahaan yang merupakan distributor tunggal televisi merek lokal dari Industri Kreatif Indonesia (Ikedo) membenarkan seperti yang biasanya terjadi setiap ajang Piala Dunia akan terjadi peningkatan permintaan televisi.

“Kami optimistis bakal ada peningkatan, apalagi market share mulai meningkat seiring dengan gencar ekspansi ke sejumlah daerah di Tanah Air,” kata dia.

Ia menyebutkan saat ini produksi televisi LED Ikedo mencapai 1.000 unit per hari.

Selama ini penjualan televisi Ikedo mayoritas berada di Pulau Jawa karena pabrik pembuatan produk itu pun berada di Semarang.

Karena itu, perusahaannya ingin menggarap pasar domestik yang lebih luas, salah satunya Sumatera bagian selatan.

Sejauh ini penjualan di wilayah itu ditarget bisa mencapai 500 unit per bulan.

Perusahaan menyasar segmen pembeli kelas ekonomi menengah karena harga yang ditawarkan relatif terjangkau.

“Kami fokus ke kelas menengah karena produk kami harganya lebih terjangkau dan sesuai daya beli segmen tersebut,” ujar dia.

Ia memaparkan Ikedo memiliki televisi dengan ukuran layar mulai dari 15 inci yang dibanderol sekitar Rp600.000.

“Jenis televisi layar kecil, seperti 15 inci, 17 inci, dan 20 inci mendominasi penjualan kami,” kata dia pula.

Terkait persaingan ketat di pasar televisi, kata Achuan, perusahaannya mampu bersaing dengan sejumlah kelebihan. Salah satunya garansi panel hingga 5 tahun untuk televisi 24 inci dan 32 inci.

“Kami ingin menggalakkan produk dalam negeri di pasar televisi nasional,” kata dia lagi. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER