Jalur Mudik di Jambi Terpantau Sepi

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Jalur mudik yang melintasi Jambi seperti ruas jalan Riau-Padang, Riau Sumsel dan Padang-Sumsel serta sebaliknya pada H-1 Lebaran 2018 terlihat sepi lalu lalang kendaraan bis angkutan maupun pribadi baik yang tiba maupun keluar dari Jambi.

Di jalan lintas Sumatera bagian Timur, atau tepatnya di simpang pertemuan jalur mudik dari Riau-Padang dan sebaliknya serta Sumsel-Riau, Kamis (14/6), kendaraan yang melintas didominasi kendaraan tujuan dekat atau sekitar wilayah Jambi saja.

Kepala BPTD Wilayah V Provinsi Jambi, Firdaus Rasyad di Jambi, mengatakan wilayah Jambi hanya sebagai lintasan saja bagi pemudik asal padang ke Riau dan sebaliknya dan Padang ke Sumsel dan sebaliknya serta Sumsel-Riau dan sebaliknya.

“Peningkatan arus mudik tidak terlalu signifikan karena ruas jalan Jambi hanya lintasan saja, ada juga bus-bus dari Pulau Jawa yang melintas ruas jalan di Jambi,” kata Firdaus.

Selain di jalur-jalur mudik, di Terminal Alam Barajo dan loket-loket bis yang melayani perjalanan lokal juga tidak terlihat ramai atau terjadi penurunan aktivitas penumpang dibandingkan H-3 dan H-4 kemarin.

Di Terminal Tipe A Alam Barajo, hanya beberapa unit bis AKAP yang melakukan aktivitas menurunkan penumpang, sementara bis-bis lainnya hanya terlihat terparkir saja di terminal tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra mengatakan tidak ada lonjakan penumpang pada momen mudik tahun ini sehingga semua penumpang di Terminal Alam Barajo khususnya terlayani dengan baik.

Varial mengatakan pada angkutan lebaran 2018 ini, bis angkutan yang beroperasi sebanyak 310 unit untuk AKAP dan 600 unit untuk AKDP.

“Kemudian ada cadangan bus 13 unit untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik dan balik di Jambi. Tapi sepertinya lonjakan tidak terjadi dan semua penumpang terlayani,” kata Varial menambahkan. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER