Jalan Rusak Picu Kecelakaan di Mukomuko

MUKOMUKO, SERUJI.CO.ID – Warga Desa Agung Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengemukakan kondisi jalan provinsi yang rusak parah di wilayah tersebut menjadi salah satu pemicu kecalakaan lalu lintas di daerahnya.

“Banyak sepeda motor dan mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan tersebut,” kata warga Desa Agung Jaya Pasaribu di Mukomuko, Senin (14/5).

Jalan provinsi yang rusak parah itu menghubungkan tiga desa, yakni Desa Agung Jaya, Desa Pondok Makmur dan Desa Tirta Makmur.

Menurutnya, kendaraan roda dua dan empat sering mengalami kecelakaan tunggal karena kendaraan sulit untuk stabil apabila melintas di jalan tersebut karena sejumlah lubang yang ada.

Ia menyatakan, mayoritas ruas jalan sepanjang sekitar satu kilomter tersebut berlobang sehingga sulit dihindari, terlebig saat hujan yang airnya menggenangi lubang.

Ia memperkirakan kedalaman sejumlah lubang di sepanjang jalan itu berkisar 35 centimeter. Jalan itu sulit diketahui ketika lubang tergenang air.

Ia menyatakan, pihaknya sudah pernah menyampaikan keluhan terkait kerusakan jalan tersebut kepada Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang setempat namun instansi itu tidak punya kewenangan membangun jalan provinsi.

Dinas PUPR kabupaten setempat hanya mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan kabupaten, kecamatan dan desa setempat.

Ia menyatakan, warga di wilayah itu tidak mengerti tentang status jalan itu jalan provinsi atau kabupaten, warga hanya berharap pemerintah memperbaikinya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER