Jalan Rusak Picu Kecelakaan di Mukomuko

0
14
(ilustrasi)

MUKOMUKO, SERUJI.CO.ID – Warga Desa Agung Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengemukakan kondisi jalan provinsi yang rusak parah di wilayah tersebut menjadi salah satu pemicu kecalakaan lalu lintas di daerahnya.

“Banyak sepeda motor dan mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan tersebut,” kata warga Desa Agung Jaya Pasaribu di Mukomuko, Senin (14/5).

Jalan provinsi yang rusak parah itu menghubungkan tiga desa, yakni Desa Agung Jaya, Desa Pondok Makmur dan Desa Tirta Makmur.

Menurutnya, kendaraan roda dua dan empat sering mengalami kecelakaan tunggal karena kendaraan sulit untuk stabil apabila melintas di jalan tersebut karena sejumlah lubang yang ada.

Ia menyatakan, mayoritas ruas jalan sepanjang sekitar satu kilomter tersebut berlobang sehingga sulit dihindari, terlebig saat hujan yang airnya menggenangi lubang.

Ia memperkirakan kedalaman sejumlah lubang di sepanjang jalan itu berkisar 35 centimeter. Jalan itu sulit diketahui ketika lubang tergenang air.

Ia menyatakan, pihaknya sudah pernah menyampaikan keluhan terkait kerusakan jalan tersebut kepada Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang setempat namun instansi itu tidak punya kewenangan membangun jalan provinsi.

Dinas PUPR kabupaten setempat hanya mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan kabupaten, kecamatan dan desa setempat.

Ia menyatakan, warga di wilayah itu tidak mengerti tentang status jalan itu jalan provinsi atau kabupaten, warga hanya berharap pemerintah memperbaikinya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polda Sulsel Ringkus Sindikat Narkoba Jaringan Internasional

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan meringkus tersangka, yang merupakan sindikat peredaran narkoba jaringan internasional, setelah lebih dari dua tahun...
Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

Israel Akan Bangun Ribuan Rumah Baru di Tepi Barat

YERUSALEM, SERUJI.CO.ID - Menteri Pertahanan Israel pada Kamis (24/5) mengatakan berencana meminta persetujuan untuk pembangunan sekitar 2.500 rumah baru sebagai permukiman Yahudi di Tepi...
ott, korupsi

KPK Periksa Bupati Buton Selatan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat bersama enam orang yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) tiba...

Thailand Rebut Angka Pertama Atas Indonesia di Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim Thailand merebut angka pertama atas Indonesia pada pertandingan babak perempat final turnamen bulu tangkis beregu putri Piala Uber melalui pemain...

Angka Kurang Gizi di NTB Masih Tinggi

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Barat menyebutkan angka kurang gizi di wilayah itu masih tergolong tinggi. "Masih tinggi prevalensi kurang gizi di NTB,...