Jalan Menuju Kawasan Wisata TNWK Selesai Diperbaiki

0
59
taman nasional way kambas
Taman Nasional Way Kambas. (foto: istimewa)

BANDAR LAMPUNG, SERUJI.CO.ID – Menjelang libur panjang hingga tahun baru 2018, pengerjaan ruas jalan menuju kawasan wisata Taman Nasional Way Kambas (TNWK) di Kabupaten Lampung Timur telah selesai diperbaiki.

“Alhamdulilah, pekerjaan perbaikan ruas jalan yang rusak sudah mencapai 100 persen,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung, melalui Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Budi Setiawan di Bandar Lampung, Jumat (29/12).

Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan Taman Nasional Way Kambas menjadi incaran berlibur warga Lampung maupun warga luar kota pada pada liburan pergantian tahun.

Menurutnya, pengunjung yang ingin berlibur ke TNWK dapat menempuh perjalanan berkendara hanya dua jam dari Bandar Lampung, mengingat kondisi jalan menujuh ke lokasi pelatihan gajah tersebut sudah mulus dan mantap dilalui.

“Warga Lampung sudah dapat menikmati Taman Nasional Way Kambas, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur,” ujar Budi.

Sementara itu, Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas Subakir mengatakan bahwa Sebagai pusat konservasi gajah sumatra, TNWK menyajikan pemandangan gajah yang dibiarkan lepas di area yang berbaur dengan pengunjung.

Tempat wisata yang berada di Kabupaten Lampung Timur ini menargetkan jumlah pengunjung selama Tahun Baru 2018 lebih banyak lagi, sebab kondisi jalan menuju TNWK sudah mulus atas bantuan dan perhatian Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam mengembangan infrastruktur pariwisata.

Menurut Subakir pengelolaan kawasan wisata TNWK telah dipersiapkan beberapa hiburan dan wahana bagi pengunjung yang datang.

“Kami sudah persiapan jauh hari untuk pengunjung. bermacam-macam hiburan dan atraksi gajah. Hiburan ini supaya pengunjung yang datang ke sini dapat terhibur tidak bosan,” pungkasnya. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bersama Gerindra dan PKS, Nasdem Dukung Angket Pj Gubernur Jabar Yang Digulirkan Demokrat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai NasDem mendukung digulirkan Hak Angket untuk menyelidiki kebijakan pemerintah yang mengangkat Komjen Pol M Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa...
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...