Jadwal Presiden Resmikan Tol di Sumut Masih Tentative

1
97
tol mktt
Sebagian ruas Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) yang tengah dikerjakan.

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Peresmian dua ruas tol Medan-Binjai dan ruas tol Kualanamu-Sei Rampah di Sumatera Utara (Sumut) oleh Presiden Jokowi masih belum bisa dipastikan berlangsung dalam waktu dekat.

Pasalnya, pihak Kodam I Bukti Barisan masih belum mengetahui secara pasti kapan Presiden berkunjung ke Medan, untuk meresmikan tol  yang awalnya direncanakan akan dilakukan pada Selasa 10 Oktober 2017.  Namun, beredar informasi, peresmian tersebut akan dilakukan beberapa hari kedepan.

Terkait hal itu, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I Bukit Barisan Kolonel Edy Hartono menyatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti perihal jadwal kedatangan Presiden Jokowi ke Sumut.

Loading...

“Sementara belum ada waktu yang fix,” ungkap Kapendam I Bukit Barisan Kolonel Edy Hartono saat dihubungi SERUJI, Selasa (10/10).

Hal itu dikatakannya karena belum ada konfirmasi yang akurat terkait agenda kedatangan Presiden Jokowi. Ia pun menyatakan, pihaknya belum ada diundang rapat terkait kedatangan Presiden Jokowi.

“Kodam sendiri belum diundang rapat ke Jakarta. Jadi masih tentative mas,” pungkasnya.

Tol Medan-Binjai dan Ruas Kualanamu-Sei Rampah ini merupakan bagian dari tol trans Sumatera yang tengah dibangun pemerintah pusat. Dengan adanya tol tersebut diharapkan dapat menjadi jalur alternative untuk mempersingkat jarak tempuh dari Medan ke Binjai serta untuk mengurai kemacetan.

Tak hanya itu saja, nantinya dengan kehadiran tol tersebut, diharapkan pertumbuhan ekonomi di Sumut menjadi lebih baik dari sebelumnya. (Buwar/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU