Inilah Hasil UN SLTP di Sumatera Barat

1
6712
  • 17
    Shares

PADANG – Hasil Ujian Nasional (UN) untuk jenjang pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (02/06), diumumkan.

Dari 92.987 peserta UN tahun ajaran 2016/2017, Kota Bukittinggi meraih peringkat pertama, dan diikuti Kota Padang Panjang, Payakumbuh, Padang dan Sawahlunto.

“Peringkat pertama jenjang SMP tahun ini Kota Bukittinggi. Kemudian disusul Kota Payakumbuh, Padang Panjang dan Padang serta Sawahlunto. Sedangkan untuk jenjang MTsN, peringkat pertama ditempati Padang Panjang, kemudian Bukittinggi, Padang, Payakumbuh dan Sawahlunto,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Burhasman, Jumat (2/6).

Sedangkan peringkat sekolah, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 8 Kota Padang meraih peringat pertama dan kedua. sementara untuk peringkat ketiga diraih oleh SMP Negeri 5 Batusangkar Kabupaten Tanah Datar. Kemudian SMP Perguruan Islam AR-Risalah Kota Padang menduduki peringkat keempat, dan disusul SMP Negeri 1 Payakumbuh peringkat kelima.

Sedangkan lima besar siswa yang meraih nilai tertinggi pada pelaksanaan UN SMP 2016/2017, pertama Elaeisa Azizah dari SMP Negeri 1 Bukittinggi, disusul Putri Nabila Auditia, Siti Masyithah Rahmah, Alfayad Zabihullah serta Adinda Novita Prima Putri dari SMP Negeri Padang.

Sementara untuk MTsN, nilai tertinggi diraih Abi Syaibah, disusul Muhammad Zaki dari MTs Negeri 1 Bukittinggi. Kemudian Thanya Amoret Alya Murizal dari MTs Negeri Matur Kabupaten Agam, dan Raihan Ananda Alfani berasal dari MTS Negeri Padang Panjang serta Resa Sofia Fikri dari MTs Negeri Koto Nan Ampek Kota Payakumbuh. (Musthafa R/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU