Ini Empat Prioritas Utama Program Pembangunan Pemkab Serdang

SERDANG BEDAGAI, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menetapkan empat program yang merupakan program pembangunan prioritas untuk dilaksanakan pada tahun tahun 2019.

Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya di Seirampah, Kamsi, mengatakan, pihaknya telah menyusun sejumlah program pembangunan yang merujuk pada rencana pembangunan jangka menengah tahun 2019-2021.

Sejumlah program prioritas tersebut yakni pemantapan kualitas infrastruktur, pengurangan kawasan kumuh, pengembangan pariwisata dan peningkatan daya saing ekonomi.

“Itu juga sudah saya sampaikan pada saat Pra-Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). Jadi dengan demikian semua pemangku bisa lebih fokus dan terarah nantinya dalam penyusunan program,” katanya.

Sementara strategi dan arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2019 antara lain memastikan kesinambungan upaya-upaya yang telah dilaksanakan, penyempurnaan pelayanan pemerintah daerah, pengembangan produk unggulan daerah baik dalam hal inovasi dan promosi.

“Serta peningkatan potensi sumber daya alam diantaranya potensi pariwisata dan pengoptimalan pengembangan pembangkit listrik dan energi terbarukan guna menunjang kontinuitas dan stabilitas perekonomian di Serdang Bedagai,” katanya.

Ia mengatakan, program prioritas, strategi dan arah kebijakan pembangunan tersebut disusun berdasarkan sejumlah evaluasi dan capaian dari pelaksanaan program tahun sebelumnya, yang nantinya akan disampaikan secara umum melalui Musrembang.

“Penyusunan RKPD sangat penting karena merupakan tahap awal dalam proses penyusunan rencana pembangunan baik jangka panjang, menengah maupun tahunan,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah dan Ruang Publik Inkusif

Saya sendiri berpendapat bahwa dasar negara Republik Indonesia Pancasila sudah sangat memadai sebagai kesepakatan bersama menuju tatanan bernegara yang demokratik sekaligus mewadahi religiusitas inklusif dari segenap warga negara Indonesia termasuk didalamnya mayoritas ummat Islam.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.