Harga Daging Sapi Tembus Rp140 Ribu per Kilogram


JAMBI, SERUJI.CO.ID – H-1 hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah harga daging sapi Rp140 ribu per kilogram dan daging kerbau segar di Jambi mencapai Rp150 ribu per kilogram.

Beberapa Pasar Tradisional di Kota Jambi, Kamis (14/6), meski harga daging di atas harga normal namun warga tetap antusias membeli daging segar tersebut.

Warga Kota Jambi, Yana mengaku daging sudah menjadi kebutuhan prioritas menghadapi lebaran, sebab itu harga di atas normal pun tetap dibeli karena masyarakat butuh.

“Kalau sudah mau lebaran biasalah harganya sedikit tinggi. Bahkan tadi subuh harga daging kerbau mencapai Rp160 ribu per kilogram. Tapi sekarng turun dan kemungkinan siang hingga sore harganya turun lagi,” kata Yana.

Sedangkan pantauan di pasar-pasar di Kabupaten Muarojambi, harga daging kerbau hingga pukul 08.00 WIB masih diharga Rp160 ribu per kilogram, dan banyak warga yang menunda membeli karena menyakini harga pasti akan turun menjelang sore hari.

Sementara harga daging sapi merata diharga Rp140 ribu per kilogram. Padahal satu hari sebelumnya harga daging sapi juga sempat Rp150 ribu per kilogram.

Kemudian harga ayam broiler (potong) di sejumlah pasar-pasar tradisional bervariasi, ada yang menjual dengan harga Rp36-37 ribu per kilogram dan ada yang diharga Rp40 ribu per kilogram. Namun ayam ras tetap diharga Rp50 ribu per ekor.

Kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya pun sepertiny tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan. Seperti cabai diharga Rp35-40 ribu per kilogram dan bawang merah Rp23-25 per kilogram.

Pemerintah Provinsi Jambi sebelumnya sudah mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok jelang lebaran dengan menggelar sidak dan operasi pasar serta intervensi pasar. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close