Hakim Vonis Seumur Hidup Terdakwa Pembunuh Istri

0
23
palu hakim
Ilustrasi putusan pengadilan

REJANG LEBONG, SERUJI.CO.ID – Majelis hakim Pengadilan Negeri Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Rabu (16/5), menjatuhkan vonis hukuman seumur hidup kepada terdakwa kasus pembunuhan isterinya sendiri.

“Terdakwa Maryantoni alias Toni terbukti secara sah telah melanggar pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ini majelis hakim Pengadilan Negeri Curup menjatuhkan hukuman seumur hidup,” kata ketua majelis hakim PN Curup Riswan Herafiansyah.

Hukuman seumur hidup yang dijatuhkan kepada terdakwa Maryantoni alias Toni (36), karena telah melakukan pembunuhan terhadap Mia Eka Kurnia (35) yang merupakan istrinya sendiri itu lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan JPU Kejari Rejang Lebong, Arlya Noviana Adam yang menuntutnya dengan hukuman mati.

Riswan Herafiansyah yang bertindak sebagai ketua majelis hakim dibantu hakim anggota Hendri Sumardi dan Relson M Nababan ini memberikan kesempatan kepada terdakwa dan kuasa hukumnya untuk pikir-pikir, apakah akan menerima putusan majelis hakim ini atau melakukan upaya hukum lainnya.

Sementara itu kuasa hukum terdakwa M Gunawan dalam kesempatan itu pihaknya akan berkoordinasi dengan terdakwa dan keluarganya apakah akan menerima putusan majelis hakim atau banding.

“Yang jelas kami masih akan memanfaatkan waktu yang diberikan ini, saya akan berkoordinasi dengan terdakwa dan keluarganya apakah akan menerima atau melakukan upaya hukum lainnya,” kata Gunawan.

Sedangkan Kasi Pidum Kejari Rejang Lebong, Eriyanto juga menyatakan hal yang sama untuk melakukan pikir-pikir selama tujuh hari atas putusan yang dibuat majelis hakim PN daerah itu.

“Kalau dilihat dari pertimbangan hakim itu hal-hal yang meringankan pada hal tidak ada, itu malah yang banyak hal-hal yang memberatkan, makanya kami berharap tadi yang diputus itu pidana mati tetapi seumur hidup,” ujarnya.

Sebelumnya kasus pembunuhan yang dilakukan Maryantoni terhadap istri sirinya yang dalam kondisi hamil tujuh bulan ini terjadi 15 November 2017 di Jalan MH Thamrin, Kecamatan Curup, sekitar pukul 21.15 WIB. Akibat kejadian ini korban meninggal dunia dengan luka bacok dan tusukan senjata tajam sebanyak 13 lubang. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...
Uang Rupiah

Rupiah Terus Melemah, Pemerintah Janji Akan Atasi

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah akan mengatasi pelemahan rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS). "Pemerintah bersama-sama Bank Indonesia akan...

Desa di Lereng Merapi Cek Kesiapan Barak Pengungsian

SLEMAN, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengecek kesiapan dan kelengkapan barak pengungsian yang ada di komplek Balai Desa...
bus

Bengkulu Mulai Uji Kelaikan Angkutan Lebaran

BENGKULU, SERUJI.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bengkulu mulai menggelar uji kelaikan kendaraan umum angkutan Lebaran 2018. Kepala Unit Pelaksana...

Menkeu: Utang Luar Negeri Indonesia Terus Turun

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan utang Indonesia terus mengalami tren penurunan dari tahun ke tahun. "Sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang keuangan,...