Guru SMA/SMK Lampung Berharap Diperhatikan

BANDARLAMPUNG, SERUJI.CO.ID – Para pendidik di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung dengan beralihnya pengelolaan pendidikan SMA/SMK kepada pemerintah provinsi berharap dapat lebih diperhatikan dan memajukan dunia pendidikan lanjutan beserta kesejahteraan para gurunya.

M Edy Harjito, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Bandarlampung, Ahad (11/2), menyatakan apresiasi sebesar-besarnya atas semua perhatian dan bantuan Pemerintah Provinsi Lampung dengan duet Gubernur M Ridho Ficardo dan Wagub Bachtiar Basri di sektor pendidikan, terutama yang menyangkut kualitas pendidikan dan kesejahteraan tenaga pendidik.

“Kami berharap perhatian dan dukungan itu terus berlanjut, sehingga dapat dirasakan semua guru di daerah ini,” katanya pula.

Beberapa guru dari SMA/SMK negeri di Bandarlampung menyatakan bahwa sejak kewenangan SMA/SMK dialihkan ke pemerintah provinsi, dewan guru merasa lebih diperhatikan oleh Pemprov Lampung dan jajaran pendidikan di daerah ini.

“Tidak hanya kami seluruh dewan guru, tapi juga guru honor dan tenaga TU kini lebih diperhatikan,” katanya lagi.

Sebelumnya, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersilaturahmi dan bertatap muka dengan tenaga pendidik di Kota Bandarlampung, Sabtu (10/2) siang.

Menurut Gubernur Ridho, beban dan tanggung jawab para pendidik sangat besar, sehingga meminta kepada pada guru di Bandarlampung untuk dapat dengan sepenuh hati mempersiapkan generasi muda yang andal di daerah ini.

Gubernur Ridho meminta kepada guru-guru dan kepala sekolah yang hadir agar dapat mempersiapkan SDM yang andal untuk meneruskan tongkat estafet pembangunan di Provinsi Lampung.

“Investasi pendidikan itu tidak sekonyong-konyong selesai dalam waktu singkat. Anak didik perlu dibina dengan baik dan benar.” katanya pula.

Selain anak didik perlu dibina dengan benar, lanjut Ridho, tenaga pendidik juga perlu untuk disejahterakan. Karena itu, katanya lagi, selain insentif guru honor, Pemprov Lampung juga memberikan insentif kepada kepala sekolah, pengawas sekolah, dan juga staf tata usaha.

“Dana bosda saya pastikan tidak terlambat, bukan hanya untuk sekolah negeri, tapi juga swasta. Kemudian saya akan pastikan dana sertifikasi guru tepat waktu. Walau Langit runtuh dana sertifikasi guru tidak boleh menyimpang,” ujar Ridho pula.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Ridho juga menyerahkan SK guru honor, dana bantuan bosda, dan meresmikan unit sekolah baru, panambahan ruang kelas, pembangunan perpustakaan, dan rehabilitasi gedung sekolah di Bandarlampung. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER