Gubernur Kepri Dituduh Sengaja Mempermainkan Pemilihan Cawagub

0
224
Nurdin Basirun
Nurdin Basirun, Gubernur Kepri.

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID –┬áPartai Persatuan Pembangunan (PPP) Kepulauan Riau berpendapat Gubernur Nurdin Basirun mempermainkan proses pemilihan calon wakil gubernur sehingga berlarut-larut.

“Nampaknya gubernur main-main, tidak serius. Mungkin tidak ingin memiliki wagub dalam waktu cepat,” ucap Ketua DPW PPP Kepri Syarapudin Aluan, di Tanjungpinang, Kepri, Kamis (30/11).

Aluan menilai, Gubernur Nurdin yang juga Ketua Partai Nasional Demokrat Kepri tidak konsisten melaksanakan ucapannya. Hal itu tampak setelah pertemuan terakhir antara pengurus partai pengusung yang difasilitasi Nurdin.

Loading...

Dalam diskusi, Nurdin menegaskan akan mengikuti keinginan mayoritas partai pengusung, terkait rekomendasi partai pengusung terhadap bakal calon wakil gubernur.

Setelah pertemuan itu, PPP, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrat merekomendasikan Mustafa Widjaja sebagai pengganti Agus Wibowo yang gagal ditetapkan menjadi cawagub lantaran tidak memenuhi persyaratan.

Namun yang terjadi, hingga sekarang Nasdem tidak memberi rekomendasi kepada Mustafa. Partai Gerindra juga masih berusaha memperjuangkan Fauzi Bahar sebagai cawagub.

Aluan merasa kesal dengan sikap Gubernur Nurdin. Menurut dia, jika gubernur ingin segera memiliki pendamping seharusnya tidak bersikap pasif, melainkan melakukan rapat bersama pengurus partai pengusung untuk membahas permasalahan itu.

“Gubernur itu memiliki kapasitas untuk mengatasi permasalahan itu,” tegas Aluan.

Aluan mengatakan PPP masih memikirkan sikap politik untuk menghadapi sikap Nurdin. Namun ia mengaku mulai jenuh menghadapi proses pemilihan wagub yang berlarut-larut.

“Kalau memiliki keinginan yang sama, semangat yang sama agar Kepri segera memiliki wagub, seharusnya dibuktikan,” singgungnya.

Sementara itu, DPRD Kepri sudah menetapkan Isdianto sebagai cawagub pada Rabu pekan lalu. Pemilihan belum dapat dilaksanakan karena baru Isdianto yang memenuhi persyaratan pencalonan. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU