Granat: Sumut Tempat Transit Sekaligus Tempat Peredaran Narkoba

0
75
narkoba
Barang bukti narkoba (ilustrasi)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Sumatera Utara, menilai Sumut tidak hanya dijadikan sebagai tempat transit narkoba, tetapi juga merupakan daerah perdagangan gelap barang haram tersebut.

“Daerah Sumatera Utara (Sumut) harus bisa dibersihkan dari praktik perdagangan obat-obat yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia,” kata Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Sumut H Hamdani Harahap, di Medan, Jumat (3/11).

Sumut menjadi tempat bisnis ilegal narkoba, menurut dia, sangat berdampak kurang baik bagi pelajar dan generasi muda harapan bangsa.

Loading...

“Sebab, barang narkoba tersebut akan mempengaruhi perkembangan para remaja, sehingga moral dan mental mereka menjadi rusak,” ujar Hamdani.

Ia mengatakan, cukup banyak para pelajar SLTA dan mahasiswa yang rusak akibat ketergantungan dengan narkoba, serta mendapat rehabilitasi di tempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah.

Sehubungan dengan itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut, Polda Sumut, Polrestabes Medan dan intitusi terkait lainnya harus melakukan penertiban terhadap peredaran narkoba.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU