Elpiji Bersubsidi di Aceh Besar Rp35.000 per Tabung

ACEH, SERUJI.CO.ID – Sejumlah penampung tidak resmi (kios) menjual elpiji bersubsidi 3 Kg di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, diatas harga enceran tertinggi (HET) Rp35.000/tabung.

“Di Pangkalan elpigi 3 Kg katanya (petugas) kosong dan di kios-kios harganya sangat mahal dari Rp30.000 hingga Rp33.000/tabung. Bahkan ada yang menjual sampai Rp35.000/tabung,” kata salah seorang ibu rumah tangga (IRT) Aini di Gampong (desa) Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (5/4).

IRT itu mengakui, masyarakat sangat sulit mendapatkan elpiji 3 Kg, padahal kebutuhan gas bersubsidi tersebut selama sepekan hanya satu tabung.

“Yang kami tahu pemerintah menyediakan gas subsidi itu untuk masyarakat miskin sesuai yang ditulis di tabung tapi realitanya di lapangan masyarakat miskin sangat susah mendapatkan gas sudsidi,” ujarnya.

“Harganya mahal dan mirisnya lagi sangat susah kita cari gas subsidi tersebut,” tambah IRT itu sembari memegang tabung bersubsidi kosong.

Lebih lanjut ia menduga, pihak pangkalan sepertinya ada unsur sengaja menjual elpiji bersubsidi itu untuk para penampung yang tidak resmi (illegal).

Informasi yang dihimpun Antara, PT Pertamina (Persero) pada 2017 menyalurkan sebanyak 27 juta lebih tabung elpiji bersubsidi dan disalurkan untuk seluruh masyarakat Aceh yang tersebar di 23 kabupaten/kota se provinsi paling ujung barat sumatera itu.

Lalu elpiji bersubsidi tersebut disalurkan 10 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) dan kemudian diedarkan oleh 60 agen yang tersebut di seluruh Provinsi Aceh. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER