Dukung Kawasan Danau Toba, Citilink Buka Rute Jakarta-Silangit

0
27
Airbus A320 milik Maskapai Citilink (Foto: Twitter @citilink)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia membuka penerbangan Jakarta-Silangit untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, perdagangan, dan investasi di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Pembukaan Bandara Silangit sebagai gerbang masuk wisatawan internasional diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan, perdagangan dan investasi di Kawasan Danau Toba, kata Menteri Pariwisata Arief Yahya yang mengikuti penerbangan perdana di Jakarta, Sabtu.

Arief Yahya mengatakan, Bandara Silangit telah menunjukkan pengembangan infrastruktur yang baik sehingga mendorong pertumbuhan yang progresif atau dengan kata lain “supply creates demand” (ketersediaan menciptakan permintaan), sehingga mempercepat internasionalisasi kawasan Danau Toba.

“Dengan diresmikannya Bandara Silangit sebagai bandara Internasional akan mempercepat proses pencapaian target pemerintah dan menjadikan Sumatera Utara sebagai salah satu pelaku utama untuk memenuhi target tersebut,” katanya.

Citilink Indonesia juga mengharapkan dengan rute baru Halim Perdanakusuma – Silangit ini juga dapat mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di Tapanuli Utara sehingga dapat turut berpartisipasi dalam mewujudkan Danau Toba sebagai salah satu lokasi wisata utama Indonesia selain Bali.

“Pembukaan rute penerbangan langsung ke Silangit ini merupakan momentum yang tepat dengan tiga pertimbangan yang mendasar yaitu pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara yang cukup tinggi sebesar 5,09 persen (BPS), mempercepat konektivitas nusantara serta sebagai bentuk dukungan maskapai terhadap program pemerintah,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo.

Penerbangan langsung rute baru Jakarta melalui bandara Halim Perdanakusuma – Silangit menggunakan pesawat Airbus A320 Neo dengan nomor lambung PK-GTF berkapasitas 180 penumpang yang baru saja tiba dari Toulouse, Prancis, pada Kamis (26/10).

Rute penerbangan Jakarta-Silangit merupakan rute ke enam yang dibuka pada tahun ini setelah sebelumnya membuka rute ke Jayapura, Dili, Kendari, Gorontalo, dan Ambon.

Dalam waktu dekat Citilink Indonesia juga akan membuka penerbangan yang menghubungkan tiga pulau besar di Indonesia yaitu Jawa, Sumatera, dan Kalimantan dengan rute Semarang-Palembang dan Semarang-Banjarmasin. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

HIV positif

Belasan Ibu Hamil di Kaltara Positif HIV

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara menemukan belasan ibu hamil positif mengidap penyakit HIV/AIDS pada 2017. "Ada 12 ibu hamil di Kaltara ini positif...

Kapolda Papua Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Asmat

ASMAT, SERUJI.CO.ID - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk anak-anak dan sanak keluarganya yang menderita penyakit campak dan gizi buruk di...

TNI Kerahkan Dua Helikopter Kirim Obat ke Asmat

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Markas Besar TNI mengerahkan dua unit helikopter untuk mengirim obat-obatan guna membantu menangani wabah penyakit campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat,...
loading...

Jiwa Gotong Royong yang Masih Tumbuh Subur

Tempo hari saya tercengang dengan megahnya sebuah masjid di desa Raji,  Demak, Jawa Tengah. Rupanya masjid yang belum selesai di bangun itu sudah menelan...

kebebasan berpikir

Kebebasan dalam Berpikir Hakikat bebas adalah merdeka dari segala hal yang mengikat. Berbicara tentang bebas, kita dapat belajar dari pengalaman komika kenamaan yaitu Ge Pamungkas...
_99517609_gepamungkas_joshuasuherman

Indonesia Darurat Keadilan

Indonesia Darurat Keadilan Salah satu penyebab gagalnya beberapa negara di Afrika di antaranya dalam masalah ketimpangan keadilan, sebut saja di Ethiopia, Zimbabwe dan negara-negara yang...