Dua TPS Melaksanakan PSU, KPU Bangka Tengah Siapkan Logistik Pemilu

BANGKA BELITUNG, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan logistik pemilu untuk dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang harus dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Logistik untuk kepentingan PSU sudah kami siapkan, hari ini akan didistribusikan ke dua TPS yang harus digelar pemungutan suara ulang,” kata Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi di Koba, Jumat (26/4).

Ia menjelaskan, dua TPS yang dilakukan PSU itu adalah TPS 04 Desa Air Mesu dan TPS 10 Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalanbaru.

“Surat suara untuk PSU memang sudah disiapkan dari awal sebanyak beberapa koli, untuk surat suara sudah aman hanya tinggal didistribusikan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dua TPS tersebut harus dilaksanakan pemungutan suara ulang karena ditemukan kesalahan yaitu ada beberapa pemilih pindahan yang menggunakan KTP elektronik tidak dilengkapi form A5.

“Seharusnya pemilih pindahan wajib dilengkapi form A5, namun yang terjadi pemilih tersebut hanya menggunakan KTP elektronik saja,” ujarnya.

Ia mengatakan, setelah dilakukan penelitian ulang dan menindak lanjuti hasil temuan Bawaslu Bangka Tengah maka diputuskan untuk dilaksanakan pemungutan suara ulang.

“PSU solusi terbaik untuk menyikapi kasus demikian dan ini memang sesuai peraturan, kami sudah siap melaksanakannya,” ujarnya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER