Dua Rafflesia Gadutensis Mekar di Bengkulu Utara

BENGKULU, SERUJI.CO.ID – Dua kuntum bunga Rafflesia gadutensis ditemukan mekar sempurna di kawasan hutan lindung Boven Lais, Kabupaten Bengkulu Utara, sekitar 70 kilometer dari Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

“Kami temukan dua bunga Rafflesia gadutensis mekar secara bersamaan di spot pertama di lindung Boven Lais,” kata Koordinator Komunitas Peduli Puspa Langka (KPPL) Bengkulu Utara, di Bengkulu, Selasa (20/3).

Ia mengatakan satu bunga sedang dalam posisi mekar sempurna sedangkan satu bunga lainnya masih dalam tahap membuka kelopak.

Riki mengatakan bunga langka dilindungi tersebut dapat dinikmati keunikannya dengan menyaksikan mekar secara langsung di habitatnya.

Lokasi bunga mekar itu berada dalam kawasan wisata air terjun Palak Siring Kemumu yang selama ini dikenal sebagai objek wisata alam setempat.

“Habitat bunga ini dapat dijangkau dengan mudah oleh pengunjung dengan berjalan kaki sekira lima menit dari gerbang masuk,” ucapnya.

Anggota KPPL Bengkulu Utara telah menyiapkan sejumlah relawan untuk memandu para pengunjung yang ingin menikmati keunikan bunga tersebut.

Para pengunjung tidak dipungut biaya untuk masuk ke kawasan hutan itu, hanya saja diwajibkan membayar karcis masuk sebesar Rp2.000 untuk masuk ke objek wisata air terjun Palak Siring.

Melalui pemberitaan lewat media sosial lanjut Riki, sejumlah pengunjung baik wisatawan domestik hingga mancanegara telah mendatangi habitat bunga langka tersebut.

Bunganya saja sudah termasuk langka dan mekar dalam waktu bersamaan ini sangat jarang terjadi, kata Riki. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Muru’ah

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?