DPRD Kotabaru Bentuk Pansus Bahas 3 Raperda

0
82
DPRD kotabaru
Kantor DPRD Kabupaten Kotabaru. (foto: istimewa)

KOTABARU, SERUJI.CO.ID –┬áDPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, membentuk Panitia khusus (Pansus) guna membahas tiga buah rancangan peraturan daerah (Raperda) yang terdiri dari sebuah usulan eksekutif dan dua raperda inisiatif legislatif.

“Pansus I DPRD Kotabaru yang mengemban tugas membahas Raperda tentang Tenaga Kerja Lokal dan Perlindungan Tenaga Kerja,” kata Wakil Ketua DPRD Kotabaru M Arif bersama H Mukhni AF, Sabtu (20/1).

Dikatakan, Pansus I, Ketua, Arbani dan Wakil Ketua Nurtaiba, sedangkan anggota yakni Suji Hendra, Hj Syarifh Jamilah, Martin Sovian, Eny Seswati Murti Hariyati, Andi Kurnia, Shokhiful Anam, Syairi Mukhlis, M Abidin sekretaris bukan anggota.

Loading...

Raperda ini merupakan inisiatif legislatif, yang penyampaiannya bersamaan dengan diusulkannya raperda oleh eksekutif dalam sidang paripurna DPRD Kotabaru yang dipimpin Ketua, Hj Alfisah.

Selanjutnya Pansus II DPRD Kotabaru dengan struktur organisasi, Ketua dijabat oleh Mustakim, Wakil Ketua Jerry Lumenta, dan anggota Zainal Abidin, Maulid Akbar, Nurul Kencana Sari, Nosriyono, H Bahrudin, Hamka Mamang, Hj Norhaida, H Rustam Effendi, Junaidi dan Muhammad Abidin sebagai sekretaris bukan anggota.

Tugas yang diamanahkan pansus II yakni membahas Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada PDAM Kotabaru, yang merupakan raperda usulan pemerintah daerah Kotabaru.

Kemudian Pansus III DPRD Kotabaru yang dalam struktur organisasinya tercantum, Ketua H Genta Kusan, Wakil ketua Suwanti dan anggota H Asmail, Geriyanto, Sya’yanul Khadevi, Edriansyah, H Suhartono, Denny Hendro K, H Sahidin Machmud, HM Syaiful Anwar dan Muhammad Abidin sekretaris bukan anggota.

Tugas yang diemban Pansus III yakni membahas Raperda tentang Sanitasi Permukiman yang merupakan raperda inisiatif DPRD Kotabaru, sama halnya dengan Raperda tentang Tenaga Kerja Lokal dan Perlindungan Tenaga Kerja yang dibahas oleh Pansus I.

Diketahui, dalam sidang paripurna DPRD Kotabaru yang dipimpin Ketua Hj Alfisah disampaikan tiga buah raperda, terdiri sebuah raperda usulan eksekutif dan dua buah raperda inisiatif dewan. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU