Disdik Bengkulu Lakukan Tes Urine pada Calon Murid Baru

0
42
Tes urine

BENGKULU, SERUJI.CO.ID – Dinas Pendidikan Kota Bengkulu akan memberlakukan tes urine kepada calon siswa saat penerimaan peserta didik baru di sejumlah sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayetti di Bengkulu, Jumat (9/3), mengatakan pelaksanaan tes urine tersebut bertujuan untuk menghindarkan sekolah dari peredaran dan penggunaan narkoba ilegal.

Dia menuturkan program tersebut baru hanya diujicobakan di tiga sekolah di Kota Bengkulu yakni SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, dan SMP Negeri 4.

“Semoga dengan program ini kita bisa menciptakan anak yang cerdas dan berkualitas,” kata Rosmayetti penuh harap.

Langkah tersebut diharapkan mendapat dukungan berbagai pihak karena peredaran narkoba ilegal diduga telah menyusup ke sekolah-sekolah, bahkan korbannya juga terdapat anak-anak.

Rosmayetti juga meminta guru-guru di sekolah untuk berperan serta menanggulangi peredaran narkoba di sekolah agar penyebarannya tidak meluas.

Baru-baru ini, seluruh guru Bimbingan Konseling (BK) di Kota Bengkulu telah menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu yang bertujuan agar mereka bisa bekerja optimal di sekolah terutama untuk menangkal peredaran barang haram tersebut.

Selain guru, peran orang tua siswa juga diharapkan lebih maksimal karena merekalah yang lebih mengetahui pergaulan anaknya di luar sekolah.

Sementara pihak Badan Narkotika Nasional dan Kepolisian Resor Kota Bengkulu terus mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba di berbagai tempat, termasuk di sekolah. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polda Sulsel Ringkus Sindikat Narkoba Jaringan Internasional

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan meringkus tersangka, yang merupakan sindikat peredaran narkoba jaringan internasional, setelah lebih dari dua tahun...
Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

Israel Akan Bangun Ribuan Rumah Baru di Tepi Barat

YERUSALEM, SERUJI.CO.ID - Menteri Pertahanan Israel pada Kamis (24/5) mengatakan berencana meminta persetujuan untuk pembangunan sekitar 2.500 rumah baru sebagai permukiman Yahudi di Tepi...
ott, korupsi

KPK Periksa Bupati Buton Selatan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat bersama enam orang yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) tiba...

Thailand Rebut Angka Pertama Atas Indonesia di Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim Thailand merebut angka pertama atas Indonesia pada pertandingan babak perempat final turnamen bulu tangkis beregu putri Piala Uber melalui pemain...

Angka Kurang Gizi di NTB Masih Tinggi

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Barat menyebutkan angka kurang gizi di wilayah itu masih tergolong tinggi. "Masih tinggi prevalensi kurang gizi di NTB,...