Dinas PUPR Sumsel Anggarkan Dana Perbaikan Jalan Rp3,5 Miliar

0
29

BATURAJA, SERUJI.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menganggarkan dana untuk perbaikan jalan rusak di Kecamatan Lubuk Batang sebesar Rp3,5 miliar.

“Kami sudah menganggarkan perbaikan itu sebesar Rp3,5 miliar pada APBD OKU 2018 dan sekarang dalam proses tender,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ogan Komering Ulu (OKU), Helman di Baturaja, Jumat (30/3).

Dia mengatakan, perbaikan tersebut akan dilakukan pihaknya pada tahun ini mengingat jalan di Kecamatan Lubuk Batang mulai dari Desa Kartamulia hingga Gunung Meraksa atau lebih populer disebut warga di wilayah itu Jalan Lunggaian kondisinya rusak berat.

“Jalan sepanjang sekitar 22 kilometer itu kondisinya banyak berlubang sehingga perlu diperbaiki agar pengendara nyaman melintas dan tidak berbahaya bagi keselamatan,” kata dia.

Dana yang dianggarkan oleh pihaknya itu memprioritaskan untuk perbaikan sejumlah titik jalan yang rusak berat dan diperuntukan memperbaiki gorong-gorong, talud serta pekerjaan konstruksi lainnya.

“Diprediksi pelaksana perbaikan jalan ini dimulai pada Mei atau Juni 2018,” ungkapnya.

Kerusakan jalan yang mencapai 85 persen tersebut menganggu transportasi perlintasan masyarakat di lima desa Kecamatan Lubuk Batang seperti Desa Markisa, Air Wal, Lunggaian, Tanjung Manggus dan Bandar Agung.

“Bahkan akibat kerusakan jalan tersebut masyarakat di desa kami ini terancam terisolir,” kata Kepala Desa Bandar Agung, Kecamatan Lubuk Batang, Sailan saat dikonfirmasi secara terpisah sebelumnya menambahkan.

Sebab kata dia, untuk keluar dari desanya menuju Desa Gunung Meraksa butuh perjuangan ekstra bagi masyarakat di wilayah itu karena jika tidak berhati hati, maka selain pakaian terpaksa kotor, juga berbahaya bagi keselamatan.

“Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan rusak ini agar aktivitas masyarakat yang mayoritas berkebun tersebut menjadi lancar,” ujarnya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

PPP Klaim Elektabilitas Jokowi Tetap Aman Walau Tidak Sampai 60%

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Elektabilitas Jokowi sebagai petahana yang belum mencapai 60 persen, dinilai berbagai pengamat belumlah aman untuk memenangkan kontestansi Pilpres 2019 mendatang. Namun bagi...

Mei, Ulama Dunia akan Hadiri KTT di Bogor

SOLO, SERUJI.CO.ID - Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban Din Syamsudin mengemukakan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Konsultasi Tingkat...

DPRD Dukung Rencana Pemerintah Datangkan 200 Dosen Asing

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - DPRD Jatim mendukung rencana Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mendatangkan 200 dosen asing ke Indonesia. Dukungan tersebut diberikan dengan...

PA GMNI: Pakde Karwo Berpesan Menangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) siap memenangkan pasangan calon Gubernur Jatim nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti...

Polisi: Penindakan Kendaraan Kader PDIP Sesuai Aturan

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat mengatakan, penindakan dalam bentuk tilang terhadap mobil dengan pelat nomor polisi "MAN...