Dinas PUPR Sumsel Anggarkan Dana Perbaikan Jalan Rp3,5 Miliar

0
72
(ilustrasi)

BATURAJA, SERUJI.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menganggarkan dana untuk perbaikan jalan rusak di Kecamatan Lubuk Batang sebesar Rp3,5 miliar.

“Kami sudah menganggarkan perbaikan itu sebesar Rp3,5 miliar pada APBD OKU 2018 dan sekarang dalam proses tender,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ogan Komering Ulu (OKU), Helman di Baturaja, Jumat (30/3).

Dia mengatakan, perbaikan tersebut akan dilakukan pihaknya pada tahun ini mengingat jalan di Kecamatan Lubuk Batang mulai dari Desa Kartamulia hingga Gunung Meraksa atau lebih populer disebut warga di wilayah itu Jalan Lunggaian kondisinya rusak berat.

“Jalan sepanjang sekitar 22 kilometer itu kondisinya banyak berlubang sehingga perlu diperbaiki agar pengendara nyaman melintas dan tidak berbahaya bagi keselamatan,” kata dia.

Dana yang dianggarkan oleh pihaknya itu memprioritaskan untuk perbaikan sejumlah titik jalan yang rusak berat dan diperuntukan memperbaiki gorong-gorong, talud serta pekerjaan konstruksi lainnya.

“Diprediksi pelaksana perbaikan jalan ini dimulai pada Mei atau Juni 2018,” ungkapnya.

Kerusakan jalan yang mencapai 85 persen tersebut menganggu transportasi perlintasan masyarakat di lima desa Kecamatan Lubuk Batang seperti Desa Markisa, Air Wal, Lunggaian, Tanjung Manggus dan Bandar Agung.

“Bahkan akibat kerusakan jalan tersebut masyarakat di desa kami ini terancam terisolir,” kata Kepala Desa Bandar Agung, Kecamatan Lubuk Batang, Sailan saat dikonfirmasi secara terpisah sebelumnya menambahkan.

Sebab kata dia, untuk keluar dari desanya menuju Desa Gunung Meraksa butuh perjuangan ekstra bagi masyarakat di wilayah itu karena jika tidak berhati hati, maka selain pakaian terpaksa kotor, juga berbahaya bagi keselamatan.

“Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan rusak ini agar aktivitas masyarakat yang mayoritas berkebun tersebut menjadi lancar,” ujarnya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...