Dinas: Mukomuko Dapat Jatah Pengembangan 20 Hektar Tanaman Bawang Merah

0
45

MUKOMUKO, SERUJI.CO.ID – Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko menyatakan daerah itu tahun ini mendapat jatah pengembangan tanaman bawang merah di lahan seluas 20 hektar dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Kabid Tanaman Pangan dan Holtukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Wahyu Hidayat di Mukomuko, Ahad (11/3) mengatakan luas lahan tanaman pangan untuk pengembangan tanaman bawang merah di daerah itu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya seluas 10 hektar.

Ia menyatakan, ada beberapa kelompok tani yang tersebar di sejumlah kecamatan yang akan menjadi sasaran kegiatan pengembangan tanaman bawang merah di daerah itu.

Kelompok tani ini yang menjadi sasaran pengembangan tanaman bawang merah harus memiliki lahan holtukultura untuk pengembangan tanaman bawang merah.

Ia menyatakan, instansinya belum menetapkan calon penerima dan calon lokasi (CPCL) lahan holtukultura yang diusulkan mendapat kegiatan pengembangan tanaman bawang merah di daerah itu.

“Kami masih masih mencari calon penerima dan calon lokasi lahan holtukultura yang diusulkan mendapat kegiatan pengembangan tanaman bawang merah di daerah ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan pengembangan tanaman bawang merah di lahan seluas 20 hektar di daerah itu sama dengan pengembangan cabai merah untuk mengendalikan harga bawang merah yang dijual di pasar tradisional di daerah itu.

Karena semakin banyak produksi bawang merah di daerah itu sehingga semakin murah harga bawang merah yang dijual di pasar tradisional di daerah itu. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU