Dinas: Mukomuko Dapat Jatah Pengembangan 20 Hektar Tanaman Bawang Merah

0
44

MUKOMUKO, SERUJI.CO.ID – Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko menyatakan daerah itu tahun ini mendapat jatah pengembangan tanaman bawang merah di lahan seluas 20 hektar dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Kabid Tanaman Pangan dan Holtukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Wahyu Hidayat di Mukomuko, Ahad (11/3) mengatakan luas lahan tanaman pangan untuk pengembangan tanaman bawang merah di daerah itu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya seluas 10 hektar.

Ia menyatakan, ada beberapa kelompok tani yang tersebar di sejumlah kecamatan yang akan menjadi sasaran kegiatan pengembangan tanaman bawang merah di daerah itu.

Kelompok tani ini yang menjadi sasaran pengembangan tanaman bawang merah harus memiliki lahan holtukultura untuk pengembangan tanaman bawang merah.

Ia menyatakan, instansinya belum menetapkan calon penerima dan calon lokasi (CPCL) lahan holtukultura yang diusulkan mendapat kegiatan pengembangan tanaman bawang merah di daerah itu.

“Kami masih masih mencari calon penerima dan calon lokasi lahan holtukultura yang diusulkan mendapat kegiatan pengembangan tanaman bawang merah di daerah ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan pengembangan tanaman bawang merah di lahan seluas 20 hektar di daerah itu sama dengan pengembangan cabai merah untuk mengendalikan harga bawang merah yang dijual di pasar tradisional di daerah itu.

Karena semakin banyak produksi bawang merah di daerah itu sehingga semakin murah harga bawang merah yang dijual di pasar tradisional di daerah itu. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

Mantan Koruptor Ditemukan Mendaftar Caleg di Bekasi

BENGKALIS, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, Provinsi Riau, menemukan mantan koruptor atau mereka yang pernah menjadi narapidana kasus korupsi, mendaftarkan diri sebagai...

Nilai-Nilai Tengger Diharapkan Dapat Diteladani Atlet-Atlet Asian Games

PROBOLINGGO, SERUJI.CO.ID - Sesepuh suku Tengger Supoyo berharap atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018 meneladani nilai-nilai yang dipegang masyarakat Tengger yakni "anteng" dan "seger". Hal...

Politikus: Jokowi Akan Lebih Mudah Merealisasikan Pekerjaannya Bersama PKB

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fandi Utomo menilai pekerjaan Jokowi akan lebih mudah jika bersama PKB pada Pemilihan Umum Presiden RI...
KPU

KPU: Verifikasi Caleg Akan Diselesaikan Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia menyatakan bakal menyelesaikan verifikasi administrasi calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI pada Sabtu (21/7) malam hari...

Gempa Sumbar Sebabkan 12 Rumah Rusak

AROSUKA, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Sumatera Barat mencatat sebanyak 12 rumah mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala...