Dinas: Mukomuko Dapat Jatah Pengembangan 20 Hektar Tanaman Bawang Merah

0
20

MUKOMUKO, SERUJI.CO.ID – Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko menyatakan daerah itu tahun ini mendapat jatah pengembangan tanaman bawang merah di lahan seluas 20 hektar dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Kabid Tanaman Pangan dan Holtukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Wahyu Hidayat di Mukomuko, Ahad (11/3) mengatakan luas lahan tanaman pangan untuk pengembangan tanaman bawang merah di daerah itu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya seluas 10 hektar.

Ia menyatakan, ada beberapa kelompok tani yang tersebar di sejumlah kecamatan yang akan menjadi sasaran kegiatan pengembangan tanaman bawang merah di daerah itu.

Kelompok tani ini yang menjadi sasaran pengembangan tanaman bawang merah harus memiliki lahan holtukultura untuk pengembangan tanaman bawang merah.

Ia menyatakan, instansinya belum menetapkan calon penerima dan calon lokasi (CPCL) lahan holtukultura yang diusulkan mendapat kegiatan pengembangan tanaman bawang merah di daerah itu.

“Kami masih masih mencari calon penerima dan calon lokasi lahan holtukultura yang diusulkan mendapat kegiatan pengembangan tanaman bawang merah di daerah ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan pengembangan tanaman bawang merah di lahan seluas 20 hektar di daerah itu sama dengan pengembangan cabai merah untuk mengendalikan harga bawang merah yang dijual di pasar tradisional di daerah itu.

Karena semakin banyak produksi bawang merah di daerah itu sehingga semakin murah harga bawang merah yang dijual di pasar tradisional di daerah itu. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polres Pelabuhan Sita Ribuan Botol Miras

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Pelabuhan, Sulawesi Selatan, menyita 5.267 botol minuman keras beralkohol berbagai merek saat melakukan razia di beberapa lokasi diskotek, pub,...

Setnov Bantah Keterangan Perawat dan Satpam RS

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mantan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) membantah sejumlah keterangan perawat dan anggota satpam RS Medika Permata Hijau yang mengatakan dirinya sadar...

Mourinho Bantah Telah Menjual Salah

LONDON, SERUJI.CO.ID - Mantan manajer Chelsea Jose Mourinho tidak terkejut dengan penampilan bagus penyerang Liverpool Mohamed Salah pada musim ini, dan mengatakan keputusan untuk...
Febri Diansyah

KPK Panggil Tiga Anggota DPRD Kota Mojokerto

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil tiga anggota DPRD Kota Mojokerto dalam penyidikan tindak pidana korupsi suap pengalihan anggaran pada Dinas Pekerjaan...
yasonna laoly, menkumham

Terkait Isu TKA, Ini Komentar Menkumham

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly menilai isu Tenaga Kerja Asing (TKA) terlalu dipolitisasi. "Jadi ini kan terlalu...