Damri Siapkan 80 Bus Cadangan Angkut Pemudik

0
26
bus
Angkutan mudik. (ilustrasi)

BANDARLAMPUNG, SERUJI.CO.ID – Perusahaan Umum Damri Cabang Lampung menyiapkan 80 unit bus cadangan untuk mengangkut penumpang pada arus Lebaran tahun 2018.

Kita siapkan 40 hingga 80 bus cadangan untuk antisipasi melonjaknya arus mudik Lebaran, pada H-7 dan H+7, kata Kepala Perum Damri Cabang Lampung Boy Ariadi di Bandarlampung, Senin (21/5).

Menurutnya, pada tahun 2018 ini jumlah penumpang diprediksi lebih besar dari tahun 2017 lalu atau meningkat sekitar 15 persen.

Terkait tiket, Boy menjelaskan sampai saat ini masih banyak tempat duduk yang tersedia dan para penumpang dapat memperoleh tiket di pool Damri yang sudah disiapkan.

Ia menambahkan untuk angkutan yang tersedia saat ini mencapai 45 unit bus dengan 35 tempat duduk berarti 1.575 kursi tempat duduk yang masih tersedia untuk semua jurusan.

Masih banyak kursi yang kosong untuk tujuan pulau Jawa dan sekitarnya, dan penumpang bisa langsung membelinya, katanya .

Boy menuturkan, setiap penumpang yang ingin bepergian menggunakan jasa angkutan Damri, agar tidak membawa barang yang berlebihan dan bawa barang secukupnya, karena tempat bagasi yang terbatas dan dibagi dengan penumpang lainnya.

Lebih baik barangnya dikirimkan terlebih dahulu agar tidak memberatkan pada saat berangkat mudik, jelasnya.

Boy mengharapkan agar para penumpang bisa membeli tiket sejak saat ini, karena keterbatasan jumlah tiket dan tempat duduk yang disiapkan oleh perusahaan. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Deddy Mizwar

Sempat Menolak, Deddy Mizwar Dipastikan Hadir di Debat Publik Ketiga

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar (Demiz) dipastikan hadir setelah sempat menolak menghadiri Debat Publik Ketiga Jawa Barat...

Kunjungi Anak-Anak Imigran, Melania Trump Justru Tuai Kecaman

TEXAS, SERUJI.CO.ID -  Kunjungan Ibu Negara Melania Trump pada Kamis (21/6) ke penampungan anak-anak pendatang, yang terpisah dari orangtua mereka di Texas, dibayangi jaketnya, yang...

Tinggalkan Everton, Ramiro Mori Gabung Villarreal

MADRID, SERUJI.CO.ID - Klub liga Spanyol Villarreal rekrut bek Ramiro Funes Mori dari Everton lewat kontrak empat tahun, demikian dikatakan klub asal Spanyol itu. Bek asal...

Sempat Dibatalkan, Akhirnya Laga Persebaya vs Persija Akan Digelar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Operator Liga 1 2018 PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan lanjutan laga kandang yang tertunda Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya dan Persib...

KPK Perpanjang Penahanan Bupati Purbalingga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang penahanan tersangka Bupati Purbalingga dalam tindak pidana korupsi suap terkait pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten...