Curah Hujan Tinggi, Jalan Gunung Salak Longsor

0
86
jalan putus
Ilustrasi - Jalan putus akibat longsor

LHOKSEUMAWE, SERUJI.CO.ID – Tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir di wilayah Aceh Utara, Provinsi Aceh, mengakibatkan ruas jalan Gunung Salak (Aceh Utara-Bener Meriah) longsor.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Lantas Iptu Mulyana di Lhokseumawe, Senin (4/12), mengatakan bahwa pihaknya sudah memasang rambu-rambu berupa “traffic cone” di lokasi kejadian sebagai peringatan bagi penguna jalan untuk lebih berhati-hati saat melewati jalan yang rusak tersebut.

“Dengan keberadaan ‘traffic cone’ yang dipasang pada kiri kanan badan jalan yang ambruk tersebut, pengendara kendaraan diharapkan lebih waspada lagi dan tidak terlalu mendekat dengan bibir jurang,” ungkapnya.

Lokasi longsor badan jalan tersebut di kawasan Jabal Antara, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara. Akibat rusaknya ruas jalan tersebut, aktivitas lalu lintas antara Bener Meriah dan Aceh Utara menjadi terganggu.

Ia mengatakan longsor jalan antara Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Utara itu, terdapat di tiga titik. Titik pertama terdapat di kilometer 32 dan titik kedua di kilometer 39, serta titik ketiga kilometer 42.

“Yang barusan terjadi ada di dua titik, yaitu tepatnya di kilometer 32 dan kilometer 39. Pada hari Jumat (1/12) lalu pada titik kilometer 42 sudah terlebih dulu longsor,” katanya.

Mengingat tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini, kepada pengendara kendaraan yang melintasi jalan tersebut, ia mengimbau supaya lebih berhati-hati dan selalu waspada.

Ia mengatakan selain kondisi jalan yang licin, juga sering berkabut sehingga membatasi jarak pandang.

“Intensitas hujan masih tinggi saat ini dan rawan terjadinya longsor terjadinya. Oleh karena itu, kepada pengendara yang melintasi jalan tersebut diimbau agar lebih hati-hati dan waspada untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas,” ujarnya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Wapres Minta Menag Revisi 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk merevisi daftar pendakwah yang direkomendasikan karena sebelumnya dikeluarkan Kemenag hanya...

Banyuwangi Masuk Kota Cerdas ASEAN

BANYUWANGI, SERUJI.CO.ID - Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bersama dengan Jakarta dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, masuk dalam jaringan Kota Cerdas ASEAN atau ASEAN Smart...

Korban Tewas Jatuhnya Pesawat di Kuba Jadi 111 Orang

HAVANA, SERUJI.CO.ID - Jumlah korban tewas pada salah satu bencana udara terburuk di Kuba meningkat menjadi 111 pada Senin (21/5), sementara Meksiko menangguhkan kegiatan...
ekonomi syariah

MUI Dukung 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin mendukung langkah Kementerian Agama yang merilis daftar nama mubaligh karena sifatnya untuk pencegahan terhadap...
Siswa SMA/MAN

Jawa Timur Jalin Kerja Sama Pendidikan dengan Korsel

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan Jawa Timur menjajaki kerja sama pendidikan dengan Korea Selatan setelah ada pertemuan kepala sekolah SMA/SMK se-Surabaya dengan sebuah konsultan...