Bulog Sumut Siapkan 80 Ribu Ton Beras

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Perum Bulog Divre I Sumatera Utara menyiapkan sedikitnya 80.000 ton beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat selama masa Ramadhan hingga Idul Fitri 2018.

Kepala Bulog Sumut Benhur Ngkaimi di Medan, Senin (14/5), mengatakan beras itu akan disuplai ke pasar dan termasuk untuk program stabilisasi harga pangan yang digelar Bulog.

“Dengan ketersediaan yang banyak, diharapkan harga beras tetap stabil walau permintaan meningkat jelang Ramadhan,” katanya.

Menurut Benhur, untuk beras, stabilisasi atau operasi pasar (OP) dilakukan tanpa volume terbatas setelah sejak November 2017 sudah dilakukan Bulog.

Harga beras OP dijual sebesar Rp9.850 per kg dan termasuk bawang putih Rp20.000 per kg.

Harga beras yang dijual Bulog itu di bawah harga pasar yang masih Rp10 ribuan per kg.

Selain beras, Bulog juga telah menyiapkan pasokan kebutuhan pokok lainnya seperti gula pasir sebanyak 20.000 ton, daging kerbau impor 200 ton, tepung terigu 34.000 ton dan minyak goreng 200.000 ton.

“Bulog akan dan sudah memastikan ketersediaan bahan pokok aman di Sumut khususnya untuk Ramadhan dan Idul Fitri yang permintaannya biasanya mengalami lonjakan,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Simbolik dan Islam Substantif: Problema Nilai Islamisitas dalam Politik Indonesia

Bagi saya, Habib Rizieq Shihab masih kurang radikal karena ia tidak memiliki ide original tentang negara nomokrasi Islam, yang menurut Thahir Azhary (1995) sebagai negara ideal atau negara siyasah diniyah dalam konsepsi Ibnu Khaldun (1849). Pengetahuannya tentang Kartosoewirjo yang pernah mendirikan Negara Islam Indonesia di Jawa Barat tahun 1949 juga sangat minim sehingga jika dipetakan, ia hanyalah tokoh pinggiran dalam proses revolusi Islam yang kini sedang berproses di Indonesia.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Muru’ah

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?