Bulog Sumut Lanjutkan Operasi Pasar Beras

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Perum Bulog Divre 1 Sumatera Utara terus melanjutkan operasi pasar beras medium untuk menstabilkan harga bahan pokok itu di sekitar Rp9.500 hingga Rp10.000 per kilogram.

“Masih terus OP karena meski sudah turun, harga beras di Sumut belum kembali ke harga normal,” kata Kepala Bulog Divre 1 Sumut Benhur Ngkaimi di Medan, Ahad (4/2).

Beras OP dengan harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp9.850 per kg. Hingga awal Februari 2018, total OP beras medium itu sudah sekitar 8.000 ton.

“OP akan terus dilanjutkan. Apalagi stok cukup aman,” katanya.

Stok akan semakin aman karena ada rencana beras impor sebanyak 3.400 ton akan masuk menjadi cadangan Bulog.

Benhur Ngkaimi menyebutkan, OP bukan hanya dilakukan di pasar tradisional tetapi juga melalui para distributor untuk bisa dijual melalui pedagang pengecer.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut Alwin mengatakan, harga rata-rata beras medium di pasar Medan masih berkisar Rp11.217 per kg.

“Pemerintah berharap dengan masuknya masa panen padi dan adanya penguatan stok dari impor bisa kembali menstabilkan harga beras medium di Sumut di kisaran Rp9.500 – Rp10ribu per kg,” katanya.

Beras impor dijadwalkan masuk ke Pelabuhan Belawan pada 11 Februari dan menjadi stok Bulog. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.