Bulog Riau Siapkan Ribuan Paket Sembako

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Badan Urusan Logistik Divisi Regional Riau-Kepri menyiapkan ribuan paket untuk mendorong penjualan sembako dalam pelaksanaan bazar pasar murah menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah.

“Kami siapkan paket untuk memasok kebutuhan lewat Rumah Pangan Kita berapa pun yang dibutuhkan,” kata Bidang Komersil Bulog Divre Riau-Kepri Hendra Gunafi di Pekanbaru, Sabtu (12/5).

Hendra Gunafi menyebutkan pihaknya sengaja membuat paket dalam berbagai harga guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pangan sesuai kemampuan dan kebutuhan.

Bulog memang membuat inovasi untuk mendorong suksesnya program stabilisasi harga menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Paket ini terdiri dari beberapa sembako dengan komposisi dan harga yang bervariasi,” tuturnya.

Dikatakan juga, Pemerintah Provinsi Riau telah mengeluarkan himbauan untuk menggelar bazaar dan pasar murah kepada seluruh institusi, Organisasi Perangkat Daerah, BUMN dan BUMD setempat untuk menjaga kestabilan stok, permintaan pasar sehingga harga terjaga dibulan Ramadhan.

Menurutnya penyelenggaraan bazar dan pasar murah diperkantoran merupakan tanggungjawab dalam pengendalian harga. Dengan adanya pilihan diluar pasar maka permintaan dipasar akan berkurang, secara psikologis tentu akan mempengaruhi mekanisme harga.

Ia menambahkan sejauh ini harga pangan yang dipasarkan Bulog jauh lebih murah dari pasar. Misalkan beras Operasi Pasar kemasan 5 kg hanya Rp9.450/kg, daging beku Rp80.000/Kg, gula manis kita kemasan 1 kg Rp12.500/kg, minyak goreng kita kemasan 1 liter Rp12.500/ltr dan terigu kita kemasan 1 kg dihargai Rp8.500/kg.

“Sementara untuk jenis paket Bulog Riau ada dua jenis A dan B.

Paket RPK yang dijual Bulog paling rendah (paket B) diharga Rp55.500/paket untuk isi beras dan terigu. Hingga tertinggi (paket A) dengan harga Rp125.000/paket berisikan daging 1kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 ltr.

Sementara itu salah satu pengelola RPK Sukati mengakui dengan adanya sistem paket dalam pendistribusian pangan ini sangat membantu memudahkan penjualan. Masyarakat lebih berminat karena murah bisa sekaligus membeli kebutuhan sesuai keperluan.

Bahkan beberapa RPK memberikan pelayanan tambahan antar ke tempat bagi yang berbelanja banyak.

“Paket ini lebih diminati menjelang Ramadhan, ” tambahnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close