Bulog Riau Siapkan Ribuan Paket Sembako

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Badan Urusan Logistik Divisi Regional Riau-Kepri menyiapkan ribuan paket untuk mendorong penjualan sembako dalam pelaksanaan bazar pasar murah menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah.

“Kami siapkan paket untuk memasok kebutuhan lewat Rumah Pangan Kita berapa pun yang dibutuhkan,” kata Bidang Komersil Bulog Divre Riau-Kepri Hendra Gunafi di Pekanbaru, Sabtu (12/5).

Hendra Gunafi menyebutkan pihaknya sengaja membuat paket dalam berbagai harga guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pangan sesuai kemampuan dan kebutuhan.

Bulog memang membuat inovasi untuk mendorong suksesnya program stabilisasi harga menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Paket ini terdiri dari beberapa sembako dengan komposisi dan harga yang bervariasi,” tuturnya.

Dikatakan juga, Pemerintah Provinsi Riau telah mengeluarkan himbauan untuk menggelar bazaar dan pasar murah kepada seluruh institusi, Organisasi Perangkat Daerah, BUMN dan BUMD setempat untuk menjaga kestabilan stok, permintaan pasar sehingga harga terjaga dibulan Ramadhan.

Menurutnya penyelenggaraan bazar dan pasar murah diperkantoran merupakan tanggungjawab dalam pengendalian harga. Dengan adanya pilihan diluar pasar maka permintaan dipasar akan berkurang, secara psikologis tentu akan mempengaruhi mekanisme harga.

Ia menambahkan sejauh ini harga pangan yang dipasarkan Bulog jauh lebih murah dari pasar. Misalkan beras Operasi Pasar kemasan 5 kg hanya Rp9.450/kg, daging beku Rp80.000/Kg, gula manis kita kemasan 1 kg Rp12.500/kg, minyak goreng kita kemasan 1 liter Rp12.500/ltr dan terigu kita kemasan 1 kg dihargai Rp8.500/kg.

“Sementara untuk jenis paket Bulog Riau ada dua jenis A dan B.

Paket RPK yang dijual Bulog paling rendah (paket B) diharga Rp55.500/paket untuk isi beras dan terigu. Hingga tertinggi (paket A) dengan harga Rp125.000/paket berisikan daging 1kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 ltr.

Sementara itu salah satu pengelola RPK Sukati mengakui dengan adanya sistem paket dalam pendistribusian pangan ini sangat membantu memudahkan penjualan. Masyarakat lebih berminat karena murah bisa sekaligus membeli kebutuhan sesuai keperluan.

Bahkan beberapa RPK memberikan pelayanan tambahan antar ke tempat bagi yang berbelanja banyak.

“Paket ini lebih diminati menjelang Ramadhan, ” tambahnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER

Saldo Rekening Anda Tiba-Tiba Berkurang/Bertambah? Begini Penjelasan Bank Mandiri

Sejak pagi tadi, Sabtu (20/7) beberapa nasabah Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengeluhkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berubah. Ada yang saldonya berkurang bahkan jadi nol, ada juga yang tiba-tiba bertambah.