Bulog Riau Siapkan Ribuan Paket Sembako

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Badan Urusan Logistik Divisi Regional Riau-Kepri menyiapkan ribuan paket untuk mendorong penjualan sembako dalam pelaksanaan bazar pasar murah menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriyah.

“Kami siapkan paket untuk memasok kebutuhan lewat Rumah Pangan Kita berapa pun yang dibutuhkan,” kata Bidang Komersil Bulog Divre Riau-Kepri Hendra Gunafi di Pekanbaru, Sabtu (12/5).

Hendra Gunafi menyebutkan pihaknya sengaja membuat paket dalam berbagai harga guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pangan sesuai kemampuan dan kebutuhan.

Bulog memang membuat inovasi untuk mendorong suksesnya program stabilisasi harga menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Paket ini terdiri dari beberapa sembako dengan komposisi dan harga yang bervariasi,” tuturnya.

Dikatakan juga, Pemerintah Provinsi Riau telah mengeluarkan himbauan untuk menggelar bazaar dan pasar murah kepada seluruh institusi, Organisasi Perangkat Daerah, BUMN dan BUMD setempat untuk menjaga kestabilan stok, permintaan pasar sehingga harga terjaga dibulan Ramadhan.

Menurutnya penyelenggaraan bazar dan pasar murah diperkantoran merupakan tanggungjawab dalam pengendalian harga. Dengan adanya pilihan diluar pasar maka permintaan dipasar akan berkurang, secara psikologis tentu akan mempengaruhi mekanisme harga.

Ia menambahkan sejauh ini harga pangan yang dipasarkan Bulog jauh lebih murah dari pasar. Misalkan beras Operasi Pasar kemasan 5 kg hanya Rp9.450/kg, daging beku Rp80.000/Kg, gula manis kita kemasan 1 kg Rp12.500/kg, minyak goreng kita kemasan 1 liter Rp12.500/ltr dan terigu kita kemasan 1 kg dihargai Rp8.500/kg.

“Sementara untuk jenis paket Bulog Riau ada dua jenis A dan B.

Paket RPK yang dijual Bulog paling rendah (paket B) diharga Rp55.500/paket untuk isi beras dan terigu. Hingga tertinggi (paket A) dengan harga Rp125.000/paket berisikan daging 1kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 ltr.

Sementara itu salah satu pengelola RPK Sukati mengakui dengan adanya sistem paket dalam pendistribusian pangan ini sangat membantu memudahkan penjualan. Masyarakat lebih berminat karena murah bisa sekaligus membeli kebutuhan sesuai keperluan.

Bahkan beberapa RPK memberikan pelayanan tambahan antar ke tempat bagi yang berbelanja banyak.

“Paket ini lebih diminati menjelang Ramadhan, ” tambahnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Divestasi Freeport

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.