Bulog Bengkulu Siapkan 1 Ton Ayam Beku

BENGKULU, SERUJI.CO.ID – Perum Bulog Divisi Regional Provinsi Bengkulu akan menyiapkan ayam potong beku sebanyak satu ton daging ayam potong beku guna memberikan masyarakat pilihan komoditas protein terjangkau.

Kepala Perum Bulog Divre Provinsi Bengkulu, Dedi Sabetra di Bengkulu, Selasa (22/5), menyebutkan, rencana penyediaan satu ton ayam beku ini juga bentuk upaya stabilisasi pangan. Untuk produk komoditas protein pangan beku, sebenarnya ini bukan pertama kali bagi Bulog, karena sebelumnya juga sudah menyediakan komoditas daging beku dengan HET Rp80 ribu per kilogram.

“Rencananya pada Kamis minggu ini, akan masuk satu ton, dan kita jual dengan aturan harga eceran tertinggi (HET) Rp32 ribu per kilogramnya,” kata dia.

Dengan masuknya komoditas ayam potong beku Bulog, diharapkan tekanan pasar terhadap komoditas tersebut bisa menjadi lebih reda karena kesediaan stok yang dirasa cukup untuk kebutuhan masyarakat Bengkulu selama Ramadhan.

“Yang masuk hanya dagingnya saja, tidak untuk jeroan, kepala atau ceker. Kami pun memasukkannya juga menunggu adanya permintaan dari pemerintah daerah,” katanya.

Sebelum Ramadhan, harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional Kota Bengkulu berkisar Rp34 ribu-Rp36 ribu per kilogram, namun memasuki bulan puasa harganya melonjak cukup tinggi, pedagang eceran menjualnya pada rentang Rp40 ribu-Rp45 ribu per kilogram.

Bahkan sehari sebelum puasa harganya sempat menyentuh Rp50 ribu per kilogram, dan menurut keterangan pedagang kondisi tersebut akibat kekurangan pasokan dari distributor.

“Ya sempat beli Rp50 ribu, mahal sekali, tapi namanya untuk menyediakan sahur keluarga, mau tidak mau beli juga. Kalau kata pedagang ya mereka cuma dapat sedikit stok,” ucap salah seorang pembeli, Ny Eka. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER