Buka Rute Baru di Aceh, Maskapai Penerbangan Dapat Insentif

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Otoritas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, mengungkapkan setiap maskapai penerbangan yang membuka rute baru baik domestik maupun internasional DI Aceh, akan mendapatkan insentif.

Manajer Operasi Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Surkani di Aceh Besar, Kamis (8/3), mengatakan insentif tersebut diberikan dalam upaya PT Angkasa Pura II (Persero) mendorong peningkatan lalu lintas transportasi udara di provinsi tersebut.

“Sesuai intruksi dari pimpinan kami di tahun lalu, bila perlu maskapai penerbangan kita beri insentif seperti biaya parkir pesawat,” ujar dia.

Ia menjelaskan pemberian insentif landing fee atau pembebasan biaya pendaratan pesawat selama kurun waktu beberapa bulan di tahun yang sama, dan kebijakan lain dengan tujuan untuk mempermudah operator penerbangan.

Bandara setempat sedikitnya melakukan aktivitas pergerakan pesawat 30 kali terbang dengan melayani lima rute domestik dan dua rute internasional.

Yakni penerbangan ke Medan, Batam, Cengkareng, Jakarta dan Surabaya dengan empat operator yaitu Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air dan Citilink.

Lalu penerbangan dengan tujuan keluar negeri, seperti rute Kuala Lumpur dan Penang yang dilayani oleh dua operator milik negeri jiran Malaysia yakni AirAsia dan Firefly.

“Ini bentuk dukungan kami terhadap maskapai yang membuka rute baru di Banda Aceh karena maskapai itu membawa turis dari luar negeri ke Aceh,” tegasnya.

Menurut dia, hal itu juga terkait dengan kunjungan wisatawan mancanegara ke Aceh sehingga pihaknya pun minta dukungan dari pemerintah daerah terutama provinsi dan Aceh Besar.

Dirut PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin tahun 2017 membeberkan program insentif khusus yang bertujuan meningkatkan produktivitas dan utilisasi pesawat maskapai maupun alat produksi di 13 bandara yang dikelola oleh perseroan.

“Ke depan, pola pemberian insentif ini akan terus dilakukan. Baik ‘cash incentive, maupun ‘noncash incentive’. ‘Noncash incentive’, bisa dalam bentuk ‘join promotion’ dengan cara publikasi secara gratis lewat media-media promosi di bandara agar informasi rute-rute maskapai dapat diketahui publik,” katanya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER