BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Bayar Klaim Rp 994,740 Miliar


MEDAN, SERUJI.CO.ID – BPJS Ketenagakerjaan Sumatera bagian utara atau Sumbagut pada 2017 sudah membayarkan klaim sebesar Rp 994,740 miliar untuk 115.726 kasus ketenagakerjaan.

“Dari sebanyak Rp 994,740 miliar, pembayaran terbesar untuk JHT (Jaminan Hari Tua) senilai Rp 890,526 miliar untuk 96.786 orang pekerja,” ujar Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Umardin Lubis di Medan, Selasa (26/12).

Pembayaran terbesar lainnya yakni Jaminan Kecelakaan Kerja atau JKK senilai Rp 50,986 miliar dari 11.253 kasus.

Disusul untuk Jaminan Kematian atau JKM Rp 48,137 miliar dari 1.849 kasus dan pembayaran Jaminan Pensiun Rp 4,089 miliar untuk 5.838 peserta.

“BPJS Ketenagakerjaan menjamin pembayaran klaim untuk empat jaminan yang ditanggung itu dengan cepat dan lancar,” kata Umardin.

Selain memang hak peserta, kecepatan pembayaran klaim itu juga agar kepercayaan masyarakat terhadap BPJS Ketenagakerjaan semakin meningkat.

Namun, ujarnya, kelancaran pembayaran juga sangat tergantung pada kesiapan peserta melengkapi persyaratan untuk melakukan klaim.

Umardin menegaskan, BPJS Ketenagakerjaan Sumbagur juga sedang berupaya meningkatkan kepesertaan.

Pada 2018, kata Umardin, menargetkan bisa meningkatkan jumlah kepesertaan aktif sebesar 20-30 persen dari tahun 2017 yang sebanyak 1.699.086 peserta.

Target peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan itu diyakini bisa tercapai mengacu pada keberhasilan kinerja tahun 2017 dan masih besarnya potensi kepesertaan. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close