BP Batam Dorong Xiaomi Ekspansi Pabrik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mendorong perusahaan elektronik dan perangkat lunak asal China, Xiaomi Inc, untuk berekspansi melalui pabrik ponsel pintarnya yang berada di Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Kami sedang mendorong perwakilan Xiaomi untuk ekspansi menambah kapasitas. Kalau mau investasi, saya akan carikan lahannya dan bantu proses perizinannya sehingga bisa cepat selesai,” kata Lukita yang ditemui di kompleks Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (23/1) malam.

Mantan Sekretaris Kemenko Perekonomian tersebut mengungkapkan bahwa perwakilan dari pihak Xiaomi sedang menjajaki kemungkinan ekspansi pabrik tersebut.

Ia mengatakan pihak Xiaomi sudah melihat bahwa produksi ponsel pintar mereka di Batam dapat berjalan baik, kualitasnya bisa terjaga, dan tepat waktu dari sisi “supply”.

Selain ekspansi, BP Batam juga mendorong Xiaomi supaya dapat membangun industri pemasoknya (supplier), sehingga ekosistem bisnis mereka dapat terbentuk di Batam.

“Di Batam ada fasillitas bandara dan pelabuhan, bisa untuk logistik mereka,” ucap Lukita.

BP Batam akan memberikan fasilitas izin investasi 3 jam (i23j) atau layanan pengurusan izin investasi yang dijamin beres dalam jangka waktu tiga jam kerja sejak calon investor melakukan pendaftaran.

“Layanan izin investasi 3 jam ini pasti ada turunan lainnya. BP Batam akan mengawal supaya perizinan dari investor bisa dipercepat, karena tidak semua perizinan dari BP Batam. Setiap saat BP Batam siap berdialog untuk mencari solusi,” kata Lukita. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Krisis Akal Budi

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O