BMKG: Waspadai Hujan Lebat dan Kilat di Lampung


BANDARLAMPUNG, SERUJI.CO.ID – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini kondisi cuaca buruk hujan lebat disertai kilat dan angin kencang diperkirakan terjadi pada sejumlah wilayah di Provinsi Lampung pada Ahad hingga Senin (22/1) pagi.

Menurut BMKG, seperti disampaikan dalam rilis tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung di Branti pada Ahad, kewaspadaan berpotensi hujan lebat disertai kilat, petir dan angin kencang itu diperkirakan terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur dan Tulangbawang pada malam hari.

Petugas dimaksud menyatakan, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website http://www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca Lampung berlaku 21 Januari pukul 07.00 WIB hingga 22 Januari 2018 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah barat hingga utara dengan kecepatan antara 5-20 knot (9-38 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 3-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23-32 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus dan Pesisir Barat) berkisar antara 17-29 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 62-97 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus dan Pesisir Barat) berkisar antara 68-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan hujan ringan di Kabupaten Lampung Utara, Lampung Barat, dan Tanggamus.

Siang hari diprakirakan hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Malam hari diperkirakan hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Timur, Tulangbawang Barat, Tulangbawang, Mesuji, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan dan Kota Bandarlampung.

Dini hari diperkirakan hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Timur, Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close