BMKG: Sebagian Lampung Berpeluang Hadapi Gelombang Hingga 2 Meter

LAMPUNG, SERUJI.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Lampung mengeluarkan peringatan dini tentang peluang munculnya gelombang dengan tinggi sampai dua meter di beberapa pelabuhan laut Lampung pada Rabu pagi hingga malam.

Kecepatan angin dapat mencapai lebih dari 25 knot di Pelabuhan Bakauheni (Lampung Selatan), Merak (Banten), dan Labuhan Maringgai (Lampung Timur) serta potensi gelombang laut hingga mencapai dua meter di beberapa pelabuhan pada Rabu pagi hingga malam.

Menurut keterangan pers prakirawan Stasiun Maritim Lampung di Panjang, Bandarlampung, pada Rabu pukul 07.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB, Pelabuhan Kota Agung (Tanggamus) berpotensi menghadapi hujan ringan, angin yang bertiup dari barat sampai dengan barat laut dengan kecepatan 2-20 knot, gelombang dengan tinggi 0,2 hingga satu meter, dan jarak pandang delapan kilometer.

Menurut prakiraan BMKG, di Pelabuhan Krui, Pesisir Barat, berpotensi hujan ringan turun, angin bertiup dari arah barat sampai utara dengan kecepatan 5-20 knot, tinggi gelombang 0,5 sampai dua meter, dan jarak pandang delapan kilometer.

Pelabuhan Bakauheni di Lampung Selatan menurut prakiraan menghadapi hujan ringan, dengan angin bertiup dari arah barat daya sampai barat berkecepatan 5-25 knot, tinggi gelombang 0,3 sampai 1,5 meter, dan jarak pandang delapan kilometer.

Pelabuhan Merak di Banten juga berpeluang menghadapi hujan ringan, dengan angin bertiup dari arah barat daya sampai dengan barat berkecepatan 5-25 knot, tinggi gelombang 0,3-1,2 meter, dan jarak pandang delapan kilometer.

Kondisi cuaca serupa diprakirakan meliputi Pelabuhan Labuhan Maringgai di Lampung Timur, yang tinggi gelombang perairannya antara 0,2 dan 0,7 meter.

Pelabuhan Teladas, Tulangbawang, kondisinya diprakirakan berawan dengan angin bertiup dari arah tenggara sampai barat daya dengan kecepatan 2-16 knot, tinggi gelombang 0,2-0,6 meter, dan jarak pandang sembilan kilometer.

Pelabuhan Mesuji juga berawan, dengan angin bertiup dari arah tenggara sampai dengan barat daya dengan kecepatan 2-16 knot, tinggi gelombang 0,2-0,5 meter, dan jarak pandang sembilan kilometer.

Sementara itu, di Pelabuhan Lempasing di Bandarlampung, berpotensi hujan ringan dengan angin berkecepatan 2-18 knot bertiup dari arah selatan sampai barat, tinggi gelombang 0,2-0,7 meter, dan jarak pandang delapan kilometer. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER