Bengkulu Selatan Targetkan Produksi Jagung 108 Ribu Ton

BENGKULU, SERUJI.CO.ID –  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, menargetkan produksi jagung tahun 2018 mencapai 108 ribu ton.

Pelaksana tugas Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi di Manna, Selasa (29/5), mengatakan, guna meningkatkan target produksi itu, pemerintah daerah menambah luas tanam 18 ribu hektare dengan asumsi per hektar lahan mampu memproduksi enam ton jagung.

“Penanaman akan dilakukan di luar jagung masyarakat secara mandiri,” katanya.

Untuk mencapai target itu, pemerintah daerah akan mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur dan memberikan bantuan benih kepada masyarakat.

Terkait penyediaan benih dan pembelian saat panen, lanjutnya, akan difasilitasi oleh PBNU dan bekerjasama dengan PT PPI, sebuah unit BUMN yang bergerak di bidang perdagangan.

“Mereka memfasilitasi lewat grup-grup bisnis mulai dari perbankan, penyedia benih hingga pabrik pakan ternak. Kalau produksinya sudah memungkinkan, maka mereka akan mengupayakan agar jagung kita bisa menembus pasar ekspor,” ujar Gusnan.

Menurutnya, peningkatan produktivitas jagung akan berimplikasi langsung terhadap kesejahteraan petani sebab produksi jagung dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Upaya ini merupakan komitmen pemerintah setempat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung ketahanan pangan nasional, imbuh Gusnan.

Berdasarkan data Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bengkulu Selatan, luas lahan pertanian di Kabuppaten Bengkulu Selatan mencapai 100.155 hektare dan luas lahan bukan pertanian mencapai 13.289 hektare. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....